ADVERTISEMENT

Street Race Meikarta 18-19 Juni Diikuti 1.100 Pebalap, Taruhan Dilarang!

Fakhri Fadlurrohman - detikNews
Sabtu, 11 Jun 2022 10:25 WIB
Peserta memacu sepeda motornya dalam ajang Street Race Polda Metro Jaya di kawasan BSD Serpong, Tangerang, Banten, Jumat (22/4/2022). Polda Metro Jaya menggelar lomba balap motor dan mobil yang diikuti oleh 657 peserta untuk memfasilitasi para pembalap agar tidak melakukan balapan liar dan berlangsung hingga 24 April 2022. ANTARA FOTO/Fauzan/hp.
Ilustrasi street race (ANTARA FOTO/FAUZAN)
Bekasi -

Gelaran balapan jalanan (street race) akan digelar di Bekasi, Jawa Barat (Jabar), pada 18-19 Juni mendatang. Balapan ini akan diramaikan oleh 1.100 pebalap dalam dua hari.

"Kalau hari pertama 700 (pebalap), hari kedua 400 (pebalap), totalnya 1.00 (pebalap)," ucap Kapolres Metro Bekasi Kombes Gidion Arif ketika dihubungi, Sabtu (11/6/2022).

Gidion memperkirakan gelaran balapan ini akan ditonton lebih dari 3.000 orang. Namun dia memastikan acara tersebut akan tetap memperhatikan protokol kesehatan (prokes) yang berlaku.

"Estimasi sekitar 3.000-an, ini bisa naik di hari keduanya, tapi karena prokes jadi sudah diperhitungkan dengan panitia," ungkapnya.

Selain itu, Gidion mengatakan pihaknya sudah bersepakat dengan para pihak terkait untuk tidak boleh mengadakan perjudian. "Nggaklah itu (judi), sudah komitmen itu," ucapnya.

Sebelumnya, polisi akan menggelar street race di Meikarta, Bekasi, pada Juni 2022. Program ini mundur setelah direncanakan akan digelar pada Mei.

"Untuk street race Meikarta akan kita laksanakan di bulan Juni, mungkin waktunya akan kita laksanakan setelah pelaksanaan Formula E," kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo, Selasa (10/5).

Rencananya, hari ini pihaknya akan meninjau lokasi yang nantinya akan jadi tempat street race. Sambodo mengatakan dengan kondisi Meikarta, pihaknya berencana akan membuat gelaran yang lebih besar dengan menggabungkan street race dan festival musik.

"Bersama dengan tim akan melaksanakan survei ulang meninjau ulang, kemudian kita akan pastikan event-nya seperti apa. Tapi mungkin dengan kondisi Meikarta yang cukup baik, kita akan membuat gebyar yang lebih besar lagi, kita akan adakan gabungan dengan pentas seni festival musik dan sebagainya," kata dia.

Simak juga 'Kapolda Metro Pamerkan Logo Ajang Balap Liar Terbaru':

[Gambas:Video 20detik]



(jbr/jbr)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT