Street Race Meikarta Bekasi Mundur Juni, Bakal Digabung Festival Musik

Wildan Noviansah - detikNews
Rabu, 11 Mei 2022 10:42 WIB
Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo
Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo. (Foto: Nahda/detikcom)
Bekasi -

Polisi akan menggelar street race di Meikarta, Bekasi, pada Juni 2022 mendatang. Program ini mundur setelah direncanakan akan digelar pada bulan Mei.

"Untuk street race Meikarta akan kita laksanakan di bulan Juni, mungkin waktunya akan kita laksanakan setelah pelaksanaan formula E," kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo, Selasa (10/5/2022).

Rencananya, hari ini pihaknya akan meninjau ke lokasi yang nantinya akan dilaksanakan street race. Sambodo mengatakan dengan kondisi Meikarta, pihaknya berencana akan membuat gelaran yang lebih besar dengan menggabungkan street race dan festival musik.

"Bersama dengan tim akan melaksanakan survei ulang meninjau ulang, kemudian kita akan pastikan event-nya seperti apa. Tapi mungkin dengan kondisi Meikarta yang cukup baik, kita akan membuat gebyar yang lebih besar lagi, kita akan adakan gabungan dengan pentas seni festival musik dan sebagainya," kata dia.

Selain itu kata Sambodo, pihaknya juga akan mengkaji balapan mobil dalam gelaran street race di Meikarta.

"Nanti kita lihat, apakah dengan kondisi Meikarta seperti itu memungkinkan nggak untuk street race mobil atau hanya kita mainkan motor saja," kata dia.

"Street race ini kita laksanakan untuk meminimalisir balapan jalanan, sehingga formatnya yang kita lakukan adalah format yang sesuai dengan format yang sesuai dengan format anak anak yang sering melakukan balapan jalanan," imbuhnya.

Sebelumnya, program street race telah kembali di kawasan BSD, Tangerang Selatan. Polisi menyebut program itu bakal diperluas dengan digelar di lokasi lainnya.

"Bulan depan kemungkinan di Meikarta (Bekasi)," kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo di Monas, Jakarta Pusat, Jumat (22/4/2022).

Sambodo belum memerinci soal teknis pelaksanaan street race di Meikarta bulan depan. Namun, dia menyebut pihaknya ajang itu akan digelar dengan konsep yang sama yaitu drag race.

"Nanti bakal drag race di Meikarta," ujar Sambodo.

Lihat juga video 'Hakim Tolak Gugatan Praperadilan Eks Presdir Lippo soal Meikarta':

[Gambas:Video 20detik]



(mea/mea)