ADVERTISEMENT

Urutan ABG Jaksel Dikeroyok gegara Rebutan Cowok, Berujung Polisi Ditabrak

Karin Nur Secha - detikNews
Jumat, 10 Jun 2022 19:41 WIB
Kapolres Metro Jaksel Kombes Budhi Herdi Susianto
Kapolres Metro Jaksel Kombes Budhi Herdi Susianto (Yogi/detikcom)
Jakarta -

Anggota Tim Patroli Perintis Polres Metro Jakarta Selatan, Bripka HY, terluka akibat ditabrak pemuda MAZ (19). HY ditabrak setelah melerai pengeroyokan terhadap ABG perempuan, DK (16), di kawasan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Kasus ini berujung penetapan tersangka MAZ. Tak hanya itu, polisi juga menetapkan empat perempuan sebagai tersangka pengeroyokan DK.

Bripka HY Lerai Pengeroyokan

Peristiwa ini terjadi pada Kamis (9/6) pukul 03.15 WIB. Saat itu HY bersama 10 anggota Tim Patroli Perintis Presisi Polres Metro Jaksel sedang berpatroli dan menemukan keributan di Jl Sisingamangaraja, tepatnya di depan Al-Azhar.

"Tepat di depan Al-Azhar, ada sekerumunan orang yang mengeroyok orang. Maka petugas langsung menghampiri mereka. Tim Presisi 10 orang membantu maupun melerai. Tim melihat seorang perempuan yang dikeroyok," jelas Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Budhi Herdi Susianto kepada wartawan di Polres Jaksel, Jumat (10/6/2022).

Polisi menyebutkan para perempuan itu ribut gara-gara memperebutkan cowok. Tiga tersangka perempuan diketahui masih di bawah umur, dan satu orang dewasa.

"Secara spontan, sebenarnya kedua kelompok perempuan tadi mereka ketemu secara spontan, tapi saling kenal. Kemudian mereka punya latar belakang yang sama, ada perebutan cowok, saling bully. Nah, memuncaknya di TKP," Kasat Reskrim Polres Metro Jaksel AKBP Ridwa Soplanit menambahkan.

Nah, saat tim datang ke lokasi, mereka berhamburan dan melarikan diri, bahkan meninggalkan korban DK tergeletak begitu saja di pinggir jalan. Sebagian polisi kemudian menolong DK.

Tersangka MAZ Kabur-Tabrak Polisi

Pada saat bersamaan, MAZ dkk masuk ke dalam mobilnya, yang kemudian diikuti oleh beberapa orang dari kelompok pengeroyok DK.

"Oleh petugas kemudian mencoba dihentikan mobil tersebut karena (polisi) akan melakukan pemeriksaan dan sebagainya," tutur Budhi.

Akan tetapi, bukannya berhenti, MAZ malah tancap gas mobil sedannya itu. Saat itulah ia menabrak HY.

"Kemudian salah satu Tim Presisi kita yang saat itu berada di atas sepeda motornya dan kemudian anggota kita terseret sampai kurang lebih 5 meter," jelasnya.

Lihat juga video 'Heboh Remaja Dikeroyok di Probolinggo, Polisi Turun Tangan':

[Gambas:Video 20detik]



Baca di halaman selanjutnya: polisi lepas tembakan peringatan

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT