ADVERTISEMENT

#detiktif

Batita Ditemukan di Kota Bogor, Warga Duga 'Dibuang' 2 Wanita Misterius

M Sholihin - detikNews
Jumat, 10 Jun 2022 18:03 WIB
Seorang anak perempuan berusia 2 tahun ditemukan di tengah hunian padat di Kelurahan Ciwaringin, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat (Jabar). (M Sholihin/detikcom)
Seorang anak perempuan berusia 2 tahun ditemukan di tengah hunian padat di Kelurahan Ciwaringin, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat. (M Sholihin/detikcom)
Bogor -

Anak perempuan berusia sekitar 2 tahun ditemukan di permukiman padat di Kelurahan Ciwaringin, Kota Bogor, Jawa Barat (Jabar). Warga mengaku sempat melihat dua wanita misterius yang membawa anak tersebut.

Warga setempat bernama Muslifah mengatakan ada dua wanita tidak kenal sempat berjalan sambil menggendong anak perempuan tersebut. Diduga, salah satu dari dua wanita itu adalah orang tuanya.

"Jadi memang sebelumnya ada dua perempuan, tapi warga sini nggak ada yang kenal. Anak saya ngelihat anak ini sama mereka itu, anak saya juga nggak kenal," kata Muslifah saat ditemui di kediaman Ketua RW 12 Kelurahan Ciwaringin, Kota Bogor, Jumat (10/6/2022).

"Kayanya dia itu ibunya itu, tapi nggak tahu juga sih. Tapi yang bawa anak ini ya dua orang itu katanya. Ada warga juga lihat sempat berhenti di ujung gang, kasih makanan dulu," tambahnya.

Muslifah menyebut dua wanita misterius itu berusia sekitar 20 tahun serta menggunakan jilbab masing-masing berwarna hitam dan hijau. Keduanya menggunakan masker dan salah satunya memakai kacamata hitam.

"Yang satu pakai kacamata hitam, pakai masker pakai jilbab hitam, perempuan yang satu lagi pakai jilbab hijau toska. Katanya anak ini juga sempat dikasih makan biskuit tuh sama orang dua itu, biskuit sama susu kotak gitu," katanya.

Dia mengatakan wanita misterius itu membawa dua tas besar. Muslifah mengatakan anaknya tidak menaruh curiga kepada dua wanita tersebut.

"Anak saya kan nggak tahu apa-apa, ya jalan terus kan, dia nggak sengaja lihat, lagi lewat saja. Nah, terus nggak lama, anak ini nangis. Terus saya lihat, terus anak saya bilang 'ini anak yang tadi sama dua orang perempuan itu'," ucapnya.

Anak tersebut ditemukan pada siang tadi. Saat ditemukan, anak bawah tiga tahun (batita) perempuan itu sedang menangis sambil berjalan kaki di tengah gang sempit sambil memegang uang Rp 2.000 dan permen.

Warga Ciwaringin pun sempat heboh atas penemuan batita ini. Warga sempat mencari orang tua anak tersebut hingga termasuk membuat pengumuman melalui pengeras suara masjid.

Saat ini, anak perempuan itu dirawat sementara di kediaman Ketua RW 12 Kelurahan Ciwaringin. Warga berharap orang tua dari anak ini kembali datang dan membawa pulang anak tersebut.

"Kayanya sengaja dibuang ini anak, tadi banyak warga yang lihat awalnya anak ini dibawa sama dua perempuan. Sekarang dua orang itu nggak nongol. Kalau dia merasa kehilangan, pasti dateng dong buat ambil anak ini," tambahnya.

#detiktif adalah program jurnalisme kolaboratif yang melibatkan peran serta pembaca detikcom atau detikers. Pembaca bisa terlibat aktif memberikan informasi suatu isu yang sedang diberitakan #detiktif. Anda yang punya informasi terkait pemberitaan #detiktif bisa berbagi informasi ke redaksi@detikcom dengan subjek "[detiktif] isu yang diberitakan". Sertakan nomor telepon yang bisa dihubungi untuk keperluan verifikasi

(jbr/jbr)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT