ADVERTISEMENT

#detiktif

Tolong, Anak Perempuan 2 Tahun Ditemukan Nangis di Gang Kota Bogor

M Sholihin - detikNews
Jumat, 10 Jun 2022 17:37 WIB
Seorang anak perempuan berusia 2 tahun ditemukan di tengah hunian padat di Kelurahan Ciwaringin, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat (Jabar). (M Sholihin/detikcom)
Seorang anak perempuan berusia 2 tahun ditemukan di tengah hunian padat di Kelurahan Ciwaringin, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat (Jabar). (M Sholihin/detikcom)
Bogor -

Seorang anak perempuan berusia 2 tahun ditemukan di tengah hunian padat di Kelurahan Ciwaringin, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat (Jabar). Saat ditemukan, anak perempuan tersebut tengah menangis di gang sempit sambil memanggil ibunya.

"Ditemuinnya tadi sebelum salat Jumat, pokoknya nggak lama mau azan. Saya habis belanja, lihat ini anak nangis. Saya mau ke warung saya, saya kira anak siapa kan," kata seorang warga, Muslifah, saat ditemui di Kelurahan Ciwaringin, Kota Bogor, Jumat (10/6/2022).

Saat ditemukan, anak bawah tiga tahun (batita) itu sedang menangis sambil berjalan kaki di tengah gang sempit. Sambil memegang uang lembaran pecahan Rp 2.000 dan permen, anak malang ini menangis sambil memanggil ibunya.

"Saya tanya anak saya, 'kenal apa nggak sama anak ini', katanya nggak. Terus saya bilang 'coba tanya tetangga, ada tamu nggak?', dikira kan ada tamu terus anaknya pergi nggak ketahuan gitu, tapi semuanya nggak ada yang kenal. Anaknya nangis terus sambil panggil 'mama' gitu," cerita Muslifah.

"Kayanya sengaja dibuang ini anak, tadi banyak warga yang lihat awalnya anak ini dibawa sama dua perempuan, sekarang dua orang itu nggak nongol. Kalau dia merasa kehilangan pasti dateng dong buat ambil anak ini," tambahnya.

Pantauan detikcom, batita itu berada di gang sempit di tengah hunian padat penduduk. Lokasi ini lebih mudah dicapai dengan berjalan kaki karena gang tidak cukup lebar dan berkelok-kelok.

"Iya dia ketemu awal di sini, lagi nangis. Anaknya jalan terus sambil nangis, sambil panggil 'mama, mama', gitu," cerita Muslifah saat menunjukkan lokasi pertama kali melihat anak perempuan tersebut.

Warga di hunian padat RW 12 Kelurahan Ciwaringin pun mendadak heboh. Sebab, tidak ada satu pun warga yang mengenal anak yang ditemukan itu. Beberapa warga juga sempat berkeliling gang untuk mencari orang tuanya.

Temuan batita perempuan itu juga sempat diumumkan melalui pengeras suara di masjid setempat dan disebar melalui grup-grup WhatsApp (WA). Namun hingga sore ini, identitas orang tua batita itu belum diketahui.

"Ya semua kan bingung, nggak ada yang tahu ini anak siapa. Terus warga keliling, tapi nggak ketemu orang tuanya. Sudah diumumin juga pakai Toa masjid, sudah disebar juga lewat grup WA ibu-ibu PKK, terus grup RW, tapi sampai sekarang nggak ada yang kenal ini anak siapa," kata Siwi, istri Ketua RW 12 Kelurahan Ciwaringin, Bogor Tengah.

Saat ini, anak perempuan itu dirawat sementara di kediaman ketua RW 12 Kelurahan Ciwaringin. Warga berharap orang tua dari anak ini kembali datang dan membawa pulang anak tersebut.

"Ya sementara nggak apa-apa, saya rawat dulu disini. Siapa tahu orang tuanya sadar, atau ada yang memang lagi cari anak ini, terus datang ke sini. Kita juga kan nggak tahun, ini anak diculik atau sengaja dibuang sama ibunya itu," kata Siwi.

"Anaknya alhamdulillah sehat. Sudah mulai tenang tuh. Kalau usianya ada kayanya sekitar 2 tahunan ya, kulitnya bersih, anaknya juga tinggi kayanya ini," tambahnya.

(jbr/jbr)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT