ADVERTISEMENT

Fadli Zon Kritik Keras Usaha Nasi Padang Babi: Melukai Orang Minang!

Nahda Rizki Utami - detikNews
Jumat, 10 Jun 2022 16:26 WIB
Fadli Zon (Azizah/detikcom)
Fadli Zon (Azizah/detikcom)
Jakarta -

Anggota DPR RI Fraksi Gerindra Fadli Zon mengkritik usaha kuliner nasi Padang dengan lauk babi. Fadli Zon menuding usaha nasi padang babi itu telah melukai orang Minang.

Fadli Zon, yang juga Ketua Umum Ikatan Keluarga Minang (IKM), awalnya menjelaskan terkait kuliner yang berasal dari Padang dikenal sebagai kuliner halal. Salah satu kuliner khas Padang, yakni rendang, juga berasal dari bahan daging halal.

"Kuliner Minang/Padang dikenal sebagai kuliner halal. Apalagi prinsip orang Minang 'adat basandi sarak, sarak basandi Kitabullah'. Rendang juga sudah diakui dunia sebagai salah satu makanan terenak dari bahan daging halal," kata Fadli Zon dalam cuitan yang dibagikan kepada wartawan, Jumat (10/6/2022).

Fadli Zon mengkritik keras usaha kuliner nasi Padang yang menggunakan daging babi. Menurutnya, hal itu telah melukai orang Minang.

"Kalau ada yang gunakan daging babi, jelas melukai orang Minang/Padang," jelas Fadli Zon.

Lebih lanjut, Fadli Zon bersama anggota IKM memprotes penjualan kuliner nasi Padang yang menggunakan daging babi. Hal itu, sebut Fadli Zon, telah merusak prinsip kuliner Padang yang mengutamakan prinsip halal.

"Sebagai Ketua Umum Ikatan Keluarga Minang (IKM), kami protes keras atas penjualan kuliner Minang/Padang menggunakan daging babi. Ini sensitif dan merusak prinsip kuliner Minang/Padang yang halal," ucapnya.

Simak video 'Pemilik Usaha Kuliner Nasi Padang Babi Dibawa ke Polsek Kelapa Gading':

[Gambas:Video 20detik]



Simak penjelasan pemilik usaha di halaman berikutnya.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT