ADVERTISEMENT

Legislator Sumbar Kecam Usaha Nasi Padang Babi: Ganti Nama!

Zhacky - detikNews
Jumat, 10 Jun 2022 15:15 WIB
Ketua bidang Hukum DPP Golkar 2019-2024 John Kenedy Azis.
John Kenedy Azis (Foto: dok. fraksigolkar.or.id)

Diberitakan sebelumnya, usaha kuliner yang menjual menu nasi Padang dengan bahan dasar babi heboh di masyarakat. Menurut Ketua Harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) Andre Rosiade, usaha kuliner tersebut bernama Babiambo.

"Sebagai Ketua Harian DPP Ikatan Keluarga Minang, saya sudah mendengar soal restoran di Jakarta yang bikin keresahan masyarakat Minang. Hal ini disebabkan restoran bernama Babiambo itu mengolah daging babi menjadi masakan berupa rendang," kata Andre Rosiade dalam keterangannya, Jumat (10/6).

Redaksi detikcom mendapatkan alamat usaha kuliner nasi Padang babi itu melalui aplikasi pesan makanan, yang alamatnya berada di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara. Namun, setelah didatangi, lokasi kuliner itu bukan berupa restoran.

Saat disambangi, Jumat (9/6/2022), tampak satu bangunan rumah tingkat di kawasan area perumahan, tetapi tak ada plang nama usaha. Ketika pintu rumah diketuk, tak ada jawaban dari dalam rumah itu.

Salah satu petugas keamanan di kawasan tersebut, Riski, mengatakan pihak RW sedang meminta klarifikasi kepada pemilik rumah itu. Dia menyebut belum mengetahui pasti mengenai usaha kuliner khas Minangkabau berbahan dasar daging babi itu.

"Kita nggak tahu, makanya kita butuh klarifikasi kan," kata Riski.


(zak/gbr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT