ADVERTISEMENT

Anies Pamer Lagi Sistem Pengendalian Banjir Jakarta Jadi Juara

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 10 Jun 2022 08:47 WIB
Ribuan jamaah berkumpul di Jakarta International Stadium, Jakarta, Senin (2/5/2022). Usai rampung beberapa waktu lalu stadion JIS kini juga digunakan untuk melaksanakan salat Ied.
Foto Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan: (Rifkianto Nugroho/detikcom)
Jakarta -

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memamerkan prestasi Pemprov DKI Jakarta yang meraih gelar juara dalam IDC Smart City Asia Pacific Awards. Anies mengatakan prestasi ini bukti jika sistem pengendalian banjir Jakarta mendapat pengakuan.

"Alhamdulillah, sesudah memenangkan WSIS Prizes minggu lalu di Jenewa, kini Flood Control System @DKIJakarta kembali mendapat pengakuan sebagai salah satu pemenang dalam IDC Smart City Asia Pacific Awards," kata Anies di akun Instagramnya, Jumat (10/6/2022).

Diketahui, World Summit on the Information Society atau WSIS merupakan konferensi tingkat dunia tentang masyarakat informasi yang diselenggarakan oleh International Telecommunication Union (ITU), yang merupakan badan khusus Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) untuk teknologi komunikasi dan informasi. DKI menang untuk kategori OCT Applications: e-Science.

Sebelumnya, DKI juga mendapat penghargaan The 2022 WSIS Prizes. Anies mengatakan penghargaan itu dicapai bersamaan dengan predikat wajar tanpa opini (WTP) dari BPK.

"Kemarin Jakarta meraih 5x WTP berturut-turut, pada saat yang bersamaan Jakarta juga menjadi juara dalam ajang penghargaan bergengsi tingkat dunia, The 2022 WSIS Prizes, pada kategori ICT Applications: e-Science," tulis Anies dalam Instagram-nya seperti dilihat detikcom, Kamis (2/6).

Simak juga 'SMRC Sebut Tren Elektabilitas Ganjar Menanjak, Prabowo-Anies Turun':

[Gambas:Video 20detik]



(zap/aud)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT