ADVERTISEMENT

Momen Anies Makan Kerak Telor di Hari Pertama Jakarta Fair 2022

Tiara Aliya Azzahra - detikNews
Jumat, 10 Jun 2022 01:44 WIB
Jakarta -

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyambangi salah satu pedagang kerak telor di kawasan Pekan Raya Jakarta (PRJ) atau Jakarta Fair 2022. Anies menyempatkan diri mencicipi makanan khas Betawi itu bersama istrinya, Fery Farhati.

Pantauan detikcom di JIExpo Kemayoran, Jakarta, pada Kamis (9/6/2022) malam, Anies menyambangi stand kerak telor setelah berkeliling kawasan Jakarta Fair. Setibanya di lokasi, Anies langsung duduk dan memesan beberapa porsi kerak telor.

Anies tampak memakai baju batik bernuansa biru. Sesekali Anies mengajak pedagang kerak telor itu mengobrol sambil menunggu makanan masak. Tak terdengar jelas apa yang diobrolkan keduanya.

Sebagaimana diketahui, Pekan Raya Jakarta (PRJ) atau Jakarta Fair 2022 resmi di buka kembali. Dalam sambutannya, Anies bersyukur event tahunan ini kembali digelar setelah hampir 3 tahun absen akibat pandemi COVID-19.

"Terakhir kita merasakan pembukaan Jakarta Fair 2019 (pada) 3 tahun lalu dan waktu berjalan. Sekarang alhamdulillah kondisi pandemi makin terkendali dan saat ini kembali tradisi di Jakarta 53 tahun," kata Anies di JIEXpo Kemayoran, Jakarta, Kamis (9/6).

Anies mengklaim Jakarta Fair bukan sekadar pameran berskala regional, melainkan skala internasional. Dia mengungkap pada tahun terakhir pelaksanaan Jakarta Fair pada 2019 saja, total pengunjung pameran selama sebulan penuh mencapai 6,8 juta orang dengan total transaksi mencapai Rp 7,5 triliun.

"Tahun ini mudah-mudahan angka itu akan bisa terlewati lagi dan kita berharap dengan adanya Jakarta Fair tahun ini maka tanda kebangkitan perekonomian kita akan semakin terlihat," ujarnya.

Eks Mendikbud itu menyebut pelaksanaan Jakarta Fair tahun ini memiliki tantangan tersendiri, yakni pihaknya harus mengakomodasi tingginya minat masyarakat terkait penyelenggaraan ini, namun prokes COVID-19 tetap berjalan baik.

(taa/fas)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT