Manuver Projo ke Sana-sini Berbuah Serangan Bertubi-tubi

ADVERTISEMENT

Manuver Projo ke Sana-sini Berbuah Serangan Bertubi-tubi

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 10 Jun 2022 08:14 WIB
Ketua Umum Projo Budi Arie Setiadi
Foto: Ketua Umum Projo Budi Arie Setiadi (Dok. Istimewa)
Jakarta -

Ormas Pro Jokowi (Projo) terus melakukan manuver-manuver menjelang Pilpres 2024. Manuver ini pun mengundang serangan bertubi-tubi dari para politikus.

Serangan pertama bermula dari manuver Ketua Projo Budi Arie Setiadi saat hadir di acara silatnas Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) pada 4 Juni 2022 lalu. Saat itu, Budi Arie duduk sejajar dengan para ketua umum partai politik KIB.

Budi Arie pun tak banyak berkomentar. Dia hanya tersenyum dan bersikap ramah kepada wartawan yang hadir di lokasi. Kehadiran Budi Arie di silatnas KIB ini pun menjadi sorotan.

Salah satu sorotan itu datang dari Kader PDIP Junimart Girsang. Dia mengaku tidak khawatir terhadap Projo yang bertemu KIB. Junimart menganggap Projo hanya sebatas organisasi masyarakat (ormas).

"Suara PDIP bukan suara Projo, saya harus katakan, Projo itu bukan parpol, itu ormas," kata Junimart kepada wartawan di gedung DPR/MPR, Jakarta, Senin (6/6/2022).

Junimart menyebut dirinya tidak khawatir lebih jauh atas pertemuan KIB dan Projo. Dia menyebut Projo adalah ormas.

"Projo itu organisasi politik nggak? Kan gitu, parpol nggak Projo? kalau parpol saya kasih jawaban, tapi kalau dia ormas saya no comment-lah, namanya ormas, boleh aja," katanya.

"Namanya pro, nanti ada Projun juga, ada Projo, ada Progan, ProBuPuan, kan boleh-boleh juga, jadi silakan saja, nggak ada masalah mau Projo ke A, Projo ke B, ya, mau ke mana," kata dia.

Siapa lagi yang menyerang Projo? Baca di halaman selanjutnya.

Simak Video 'Ketum Projo Ungkit Kembali Wacana 3 Periode Presiden Jokowi':

[Gambas:Video 20detik]



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT