ADVERTISEMENT

Regional Update

Terpopuler: Atalia Tunggu Jasad Eril dan 21.435 Ternak di Lombok Kena PMK

Tim detik - detikNews
Jumat, 10 Jun 2022 07:42 WIB
Ungkapan Rindu Ibu Atalia Kamil kepada Putranya
Foto: HaiBunda
Jakarta -

Istri Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Atalia Praratya, akan menunggu jasad anak sulungnya, Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril, di Jakarta. Atalia tidak ikut suaminya ke Swiss.

"Kemungkinan menjemput ke bandara saja. Tidak ke Swiss," kata Juru Bicara Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Wahyu Mijaya, di Gedung Pakuan, Kamis (9/6/2022).

Jasad Eril ditemukan di bendungan Engehalde, Bern, Swiss pada Rabu (8/6/2022) pagi. Elpi Nazmuzzaman perwakilan keluarga sekaligus paman Eril membenarkan kabar penemuan tersebut.

"Bahwa Senin 6 Juni telah menyerahkan urusan pencarian, dikordinasikan penuh ke KBRI. Hari ini upaya pencarian telah bertemu pada takdir," kata Elpi.

Kapan perkiraan jasad Eril tiba di Indonesia? Baca selengkapnya di sini

Selain berita istri Ridwan Kamil yang menunggu jasad Eril di Jakarta, berikut ini sejumlah rangkuman berita dari lima daerah lainnya yang dihimpun hingga Kamis malam (9/6/2022).


Jemaah Haji Tulungagung Ketahuan Bawa Uang Rp 150 Juta

Jemaah haji berinisial AM asal Tulungagung, Jawa Timur, ketahuan membawa uang tunai Rp 150 juta. Uang yang dibawa tersebut melebihi batas maksimal yang ditetapkan oleh bea cukai yakni Rp 100 juta.

"Kalau di lintas negara, di atas Rp 100 juta harus sepengetahuan bea cukai," kata Sekretaris petugas penyelenggara ibadah haji (PPIH) Abdul Haris di Asrama Haji Surabaya, Kamis (9/6/2022).

Haris mengungkapkan, uang tunai Rp 150 juta itu disimpan jemaah di dalam jeriken bersama beras. PPIH juga mengimbau jemaah untuk membawa barang secukupnya.

Untuk apa jemaah haji asal Tulungagung itu membawa uang tunai Rp 150 juta? Baca selengkapnya di sini

Simak Video 'Jasad Eril Telah Ditemukan, Ridwan Kamil-Atalia Ucap Syukur':

[Gambas:Video 20detik]





ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT