KPK Panggil Adik Bendum PBNU Terkait Haji Isam

ADVERTISEMENT

KPK Panggil Adik Bendum PBNU Terkait Haji Isam

Muhammad Hanafi Aryan - detikNews
Kamis, 09 Jun 2022 23:17 WIB
Ali Fikri
Ali Fikri (Foto: Ari Saputra)
Jakarta -

KPK meminta klarifikasi Rois Sunandar Maming, yang merupakan adik dari Bendahara Umum (Bendum) PBNU Mardani H Maming. Dia diperiksa soal kegiatan penyelidikan yang tengah dikembangkan KPK.

"Informasi yang kami peroleh benar (Rois Sunandar Maming dimintai keterangan) untuk kegiatan penyelidikan KPK," kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri kepada wartawan, Kamis (9/6/2022).

Namun, Ali menambahkan saat ini penyidik masih dalam proses penyelidikan. Sehingga, Ali belum bisa membeberkan materi apa saja yang diklarifikasi.

"Mengenai materinya saat ini belum bisa kami sampaikan ya karena masih proses penyelidikan. Masih pengumpulan bahan keterangan dan klarifikasi," tambahnya.

Sebelumnya, KPK telah memeriksa Bendum PBNU Mardani H Maming pada Jumat (3/6). Dia mengaku diperiksa KPK terkait masalah dengan pemilik PT Jhonlin Group, Samsudin Andi Arsyad alias Haji Isam.

"Ya saya hadir di sini sebagai pemeriksaan pemberi informasi penyelidikan, tapi intinya saya hadir di sini ini permasalahan saya dengan Haji Syamsudin atau Haji Isam pemilik Jhonlin. Terima kasih," kata Mardani kepada wartawan di gedung KPK, Jakarta Selatan, Kamis (2/6/2022).

Pantauan detikcom di lokasi, Mardani selesai diperiksa dan keluar dari gedung KPK pada pukul 22.43 WIB. Mardani diperiksa KPK hampir 12 jam sejak pagi tadi.

Mardani enggan menyebutkan detail perkaranya. Dia juga enggan menyebutkan apa saja yang telah ditanyakan oleh KPK.

(eva/eva)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT