ADVERTISEMENT

Diprotes Anggota DPR Kurang Senyum, Luhut: Saya Terlalu Lama di Kopassus

Rolando Fransiscus Sihombing - detikNews
Kamis, 09 Jun 2022 14:24 WIB
Jakarta -

Rapat di DPR RI diwarnai protes anggota DPR terhadap Menko Marinves Luhut Binsar Pandjaitan, yang menyebutnya kurang senyum. Luhut mengatakan kurang senyum karena terlalu lama berdinas di pasukan elite.

Protes anggota DPR itu terjadi saat rapat Banggar DPR RI di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (9/6/2022). Anggota Banggar Agung Widyantoro awalnya mengapresiasi kinerja Luhut.

"Saya kalau boleh mengatakan pesan sedikit, Pak, jangan karena beban tugas dan rentang kendali yang cukup luas ini, sehingga Bapak kurang senyum gitu," kata Agung disambut gelak tawa peserta rapat.

Di dalam apresiasi yang diselipkan protes itu, Agung mengaku ciut menatap Luhut. Sebab, menurut Agung, presentasi Luhut penuh semangat tapi kurang senyum.

"Dari awal saya sudah, nyali saya ciut, Pak. Saya akan tanya, tapi Bapak nggak senyum, dari awal Bapak sudah injek gas kenceng banget. Gimana caranya saya masuk ruang-ruang itu," ujar Agung.

Mendengar protes Agung, Luhut langsung mengucapkan terima kasih. Luhut juga bercerita mengapa dia kurang senyum saat rapat.

"Pak, mohon maaf, dari dulunya memang begitu, Pak. Terlalu lama saya di Kopassus, jadi nggak boleh senyum-senyum," ucap Luhut.

Bukan hanya Agung, istri Luhut pun diceritakan protes karena Luhut kurang senyum. Luhut mengakui tak sering menebar senyum.

"Jadi sekarang membuat senyumnya kadang-kadang ya. Saya dikritik istri saya juga, Pak. Terima kasih," imbuhnya.

(rfs/maa)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT