ADVERTISEMENT

Jakarta Fair 2022 Dibuka Hari Ini, TransJakarta Siapkan 4 Rute ke Lokasi

Tiara Aliya Azzahra - detikNews
Kamis, 09 Jun 2022 10:35 WIB
11 halte TransJakarta bakal ditutup sementara untuk direnovasi. Jadi salah satu halte yang bakal direnovasi, Halte Ragunan koridor 6 masih tampak beroperasi.
Halte Transjakarta. (Foto: Dedy Istanto/Detikcom)
Jakarta -

Jakarta Fair 2022 dibuka mulai hari ini. TransJakarta menyiapkan akses transportasi menuju lokasi di JIEXPO, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Total terdapat empat rute yang disiapkan TransJakarta. Keempat rute tersebut ialah Monas-JIEXPO Kemayoran (2C), PGC 1-JIEXPO Kemayoran (PRJ1), Kampung Melayu-JIEXPO Kemayoran (PRJ2) dan Pulo Gadung 1-JIEXPO Kemayoran (PRJ3).

"Kami menghadirkan kembali layanan ini dengan harapan bisa memberi kemudahan akan akses transportasi bagi masyarakat yang ingin menuju ke lokasi acara," kata Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan dan Humas PT Transjakarta Anang Rizkani Noor dalam keterangan tertulis, Kamis (9/6/2022).

Jam operasional bus TransJakarta mulai pukul 15.00-22.00 di hari kerja. Sedangkan pada hari libur pukul 09.00-22.00 WIB pada hari libur.

Pelanggan diwajibkan untuk melakukan tap in dan top out Kartu Uang Elektronik (KUE) pada gate yang tersedia di halte dengan tarif reguler Rp 3.500.

"Kami tetap mengimbau seluruh pelanggan untuk memenuhi aturan serta protokol kesehatan (prokes) yang berlaku demi keamanan dan kenyamanan bersama," imbuhnya.

Jakarta Fair atau akrab dengan sebutan Pekan Raya Jakarta (PRJ) akan digelar pada 9 Juni-17 Juli 2022. Pengunjung sudah diperbolehkan masuk sejak pukul 15.30 WIB.

Pameran ini kembali digelar setelah dua tahun vakum akibat pandemi COVID-19. Erick Thohir direncanakan hadir dalam pembukaan acara.

Pengunjung diwajibkan sudah divaksinasi COVID-19 minimal dua dosis. Panitia juga menerapkan prokes ketat mulai dari 'skrining barcode' hingga pengecekan suhu tubuh di pintu masuk pameran.

Pengunjung juga diwajibkan memakai masker. Pihak penyelenggara menyiapkan sarana parkir baik untuk kendaraan roda dua dan roda empat.

Jakarta Fair juga turut dimeriahkan sejumlah band seperti Slank, Tulus, Godbless, Fortwnty, Tipe-X, Fiersa Besari, Maliq n D'Essentials, hingga Pamungkas. Produk yang dipamerkan mulai dari otomotif, peralatan rumah tangga, furnitur, barang elektronik, kuliner, industri kreatif, kerajinan tangan, herbal dan obat-obatan, perbankan, produk jasa, hingga kosmetik.

Simak juga 'Bujuk Polisi Minta Copet Berpisau di TransJ Serahkan Diri':

[Gambas:Video 20detik]



(taa/idn)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT