ADVERTISEMENT

Anies hingga Erick Thohir Akan Hadiri Pembukaan Jakarta Fair Besok

Antara News - detikNews
Rabu, 08 Jun 2022 20:57 WIB
Sejumlah pekerja menyelesaikan pembangunan stan jelang digelarnya Jakarta Fair atau Pekan Raya Jakarta 2022 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Selasa (7/6/2022). PRJ 2022 yang akan berlangsung pada 9 Juni hingga 17 Juli tersebut akan diikuti sekitar 2.500 perusahaan dengan membuka 1.500 stan untuk memamerkan berbagai produk unggulannya serta hiburan konser musik dari sejumlah musisi dan grup band tanah air. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/foc.
Foto: ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT
Jakarta -

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hingga Menteri BUMN Erick Thohir diagendakan membuka Jakarta Fair Kemayoran besok. Pembukaan pameran itu berlangsung besok malam.

"Dibuka resmi oleh Bapak Gubernur dan ada beberapa menteri yang juga hadir. Cukup banyak juga dari Duta Besar negara-negara sahabat yang akan hadir," kata Direktur Pemasaran JI Expo Kemayoran Ralph Scheunemann seperti dikutip dari Antara, Rabu (8/6/2022).

Jakarta Fair atau akrab dengan sebutan Pekan Raya Jakarta (PRJ) akan digelar pada 9 Juni-17 Juli 2022. Ralph mengatakan pengunjung sudah diperbolehkan masuk sejak pukul 15.30 WIB.

Pameran ini kembali digelar setelah dua tahun vakum akibat pandemi COVID-19. Erick Thohir direncanakan hadir dalam pembukaan acara.

Pengunjung diwajibkan sudah divaksinasi COVID-19 minimal dua dosis. Panitia juga menerapkan prokes ketat mulai dari 'skrining barcode' hingga pengecekan suhu tubuh di pintu masuk pameran.

Pengunjung juga diwajibkan memakai masker. Pihak penyelenggara menyiapkan sarana parkir baik untuk kendaraan roda dua dan roda empat.

"Jika lalu lintas padat, panitia juga telah menyiapkan fasilitas bus TransJakarta yang memiliki rute langsung menuju halte Pintu 2 Jakarta Fair Kemayoran," kata Ralph.

Jakarta Fair juga turut dimeriahkan sejumlah band seperti Slank, Tulus, Godbless, Fortwnty, Tipe-X, Fiersa Besari, Maliq n D'Essentials, hingga Pamungkas. Produk yang dipamerkan mulai dari otomotif, peralatan rumah tangga, furnitur, barang elektronik, kuliner, industri kreatif, kerajinan tangan, herbal dan obat-obatan, perbankan, produk jasa, hingga kosmetik.

(idn/idn)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT