ADVERTISEMENT

Viral Video Indra Kenz Dikabarkan Bebas, Polisi Pastikan Hoax!

Muhammad Hanafi Aryan - detikNews
Rabu, 08 Jun 2022 21:30 WIB
Indra Kenz
Indra Kenz (Palevi/detikhot)
Jakarta -

Bareskrim Mabes Polri membantah isu pada video viral tersangka kasus Binomo Indra Kenz bebas dari masa tahanan. Polisi pastikan Indra Kenz masih berada di Rumah Tahanan (Rutan) Mabes Polri.

"Kami pastikan (berita) itu hoax," ujar Kabagpenum Divisi Humas Polri Kombes Gatot Repli Handoko di gedung Mabes Polri, Rabu (8/6/2022).

Dalam video itu, dinarasikan bahwa tersangka kasus Binomo tersebut telah bebas dari tahanan di Rutan Bareskrim. Semua asetnya dikembalikan.

Indra Kenz dalam video itu terlihat mengenakan topi dan blazer berwarna krem. Dia tampak berada di depan sebuah rumah mewah,

"Aku pulang, tanpa dendam," ujar Indra Kenz dalam video tersebut seperti dilihat detikcom, Rabu (8/6/2022).

Gatot memastikan bahwa saat ini Indra Kesuma alias Indra Kenz masih berada di Rutan Bareskrim Polri. Dia masih tengah menjalani proses penahanan.

"Saudara IK masih ditahan di Rutan Bareskrim. Saat ini berkas perkara masih di kejaksaan," ujarnya.

Perkembangan kasus Binomo Indra Kenz

Sebelumnya, Polri mengungkap flashdisk yang disita penyidik dari Indra Kenz berisi data perusahaan koin kripto milik Indra. Perusahaan itu dikelola oleh Indra Kenz bersama keluarganya.

"Di kelola IK dan keluarganya," kata Kanit 5 Subdit II Perbankan Dittipideksus Bareskrim Polri Kompol Karta saat dimintai konfirmasi, Senin (6/6).

Perusahaan itu, lanjut Karta, dirintis Indra pada tahun 2021. Kemudian perusahaan itu tidak lagi berjalan saat Indra Kenz terseret kasus Binomo.

"Itu perusahaan yang di rintis awal tahun 2021 dan (Indra Kenz) terlibat kasus Binomo dan sekarang nggak berjalan lagi karena kegiatannya berdampak setelah IK jadi tersangka," tuturnya.

Dia mengatakan perusahaan itu terpisah dengan perusahaan kursus trading milik Indra Kenz. Polisi belum membongkar data perusahaan tersebut.

"Itu terpisah dan kita belum bongkar yang kita bongkar kaitan Binomo," ujarnya.

"Kita fokus Binomo dulu," imbuhnya.

(lir/lir)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT