ADVERTISEMENT

Paloh Bertemu SBY, NasDem: Tak Boleh Ada Jarak di Antara Pimpinan Parpol

Anggi Muliawati - detikNews
Rabu, 08 Jun 2022 20:46 WIB
SBY dan AHY bertemu Surya Paloh (Dok istimewa)
SBY dan AHY bertemu Surya Paloh (Dok. Istimewa)
Jakarta -

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh bertemu pimpinan teras Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Sekjen Partai NasDem Johnny G Plate mengatakan pertemuan itu dalam rangka membangun komunikasi politik antar-pimpinan partai politik.

"Pertemuan-pertemuan yang saya sampaikan adalah membangun komunikasi politik di antara pemimpin, ya kita tidak boleh membuat fragmen yang terlalu besar, membuat jarak di antara para pemimpin," katanya usai acara Focus Group Discussion (FGD) yang merupakan rangkaian kegiatan rakernas NasDem di Kantor DPP NasDem, Menteng, Jakpus, Rabu (8/6/2022).

Menurutnya, sesama pemimpin partai politik diharuskan memiliki hubungan yang dekat. Dia menyebut hal itu dapat menjadi contoh para politisi ke depannya.

"Justru para pemimpin perlu mempunyai hubungan yang dekat dan ini menjadi role model dan harus ditularkan kepada para politisi dan kader-kader di layer berikutnya," katanya.

Sebelumnya, Surya Paloh bertemu dengan SBY dan AHY pada Minggu (5/6) malam. Pertemuan itu disebut-sebut sangat privat.

"Pertemuan dua sahabat lama, Bang Surya Paloh dan Pak SBY, yang sebetulnya bersifat sangat privat," kata Sekjen Partai NasDem Johnny G Plate dalam keterangan tertulis, Senin (6/6).

Plate mengatakan pertemuan SBY-AHY dan Surya Paloh disebut berlangsung hangat. Keduanya disebut saling menyambut.

"Pertemuan berlangsung di NasDem Tower Minggu malam. Saat berjumpa, keduanya saling menyambut hangat atas kondisi kesehatan masing-masing yang masih prima dan diberkahi," kata Plate.

Plate menyebut pertemuan tersebut banyak diisi guyonan yang dikatakan merupakan bentuk kedekatan personal Surya Paloh dan SBY. Mereka juga disebut saling berbagi pandangan tentang kondisi bangsa dan global.

(lir/lir)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT