ADVERTISEMENT

Berdamai, Pegawai Pajak di Bekasi Cabut Laporan soal Pemukulan oleh Atasan

Fakhri Fadlurrohman - detikNews
Rabu, 08 Jun 2022 17:52 WIB
Pemukulan di Kantor Dirjen Pajak Kota Bekasi
Tangkapan layar atasan memukul pegawai pajak di Bekasi. (Foto: 20detik)
Bekasi -

Pegawai Kantor Pelayanan Pajak Bekasi Utara, pria inisial DH (39), mencabut laporan atas pemukulan yang dilakukan atasannya, MAZ. Polisi menyatakan korban tidak melanjutkan perkara itu ke proses hukum.

"Yang bersangkutan, dalam hal ini Saudara DH selaku korban, tidak akan melanjutkan ataupun sudah mencabut laporan," tutur Kapolsek Bekasi Timur AKP Ridha Aditya kepada awak media pada Rabu (8/6/2022).

Ridha mengungkap alasan korban mencabut laporan tersebut salah satunya korban dengan atasannya ini memiliki hubungan kerja di Kantor Pelayanan Pajak Bekasi Utara.

"Alasannya memang setelah dilakukan permusyawarahan, kedua belah pihak ini karena memang juga hubungan antara atasan dan bawahan di tempat kerjanya, jadi kedua belah pihak sepakat tidak melanjutkan ke tahap persidangan," ucapnya.

Ridha menjelaskan pihaknya telah melakukan langkah-langkah terkait pelaporan DH terhadap atasannya itu. Polsek Bekasi Timur juga telah memanggil MAZ selaku terlapor atau atasan DH, yang merupakan pegawai di kantor pajak tersebut.

"Dari hasil pemeriksaan, dari pemanggilan saksi-saksi yang dilakukan dan dilakukan pemeriksaan tersebut, termasuk kami sudah juga melakukan pemanggilan kepada terlapor, yakni Saudara MAZ," katanya.

Namun kemudian korban akhirnya mencabut laporan setelah ada kesepakatan damai.

"Saat ini kedua belah pihak telah menyepakati musyawarah dan kesepakatan untuk berdamai dan yang bersangkutan, dalam hal ini Saudara DH selaku korban, tidak akan melanjutkan ataupun sudah mencabut laporan," jelasnya.

Baca di halaman selanjutnya: tanggapan pihak Ditjen Pajak.

Lihat juga Video: Ketua Pemuda Bravo 5 Berpeluang Jadi Tersangka Pemukulan Anak Anggota DPR

[Gambas:Video 20detik]





ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT