AKBP Mustari Segera Disidang di Kasus Perkosa ABG Putri

Tim detikcom - detikNews
Senin, 25 Apr 2022 15:51 WIB
Polisi Sulsel AKBP M tersangka pemerkosa siswi SMP menjalani sidang etik. (Hermawan/detikSulsel)
Perwira Polda Sulsel AKBP Mustari tersangka pemerkosa ABG putri menjalani sidang etik. (Hermawan/detikSulsel)
Jakarta -

Penyidikan kasus pemerkosaan yang dilakukan perwira Polda Sulawesi Selatan (Sulsel) AKBP Mustari dinyatakan lengkap oleh Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulsel. AKBP Mustari bakal segera disidang dalam kasus memperkosa dan menjadikan remaja putri budak seks.

"Yang jelas berkas masuk tanggal 28 Maret 2022 di sini (Kejati Sulsel). Di P-21 sekitar 2 minggu lalu. Tanggal pastinya saya tidak tahu," kata Kasi Penkum Kejati Sulsel Soetarmi seperti dilansir detikSulsel, Senin (25/4/2022).

Soetarmi menjelaskan, untuk pelimpahan tahap II, yakni penyerahan AKBP Mustari selaku tersangka, akan dilakukan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Gowa). Alasannya, locus delicti atau tempat kejadian perkara ada di Gowa.

"Yang jelas begitu penjelasan jaksanya dia diserahkan nanti di (Kejari) Gowa. Berkas tetap masuk di sini (Kejati Sulsel), tapi penyerahan tersangka bisa di kejari," urai dia.

Tahap selanjutnya adalah menunggu penetapan jadwal sidang dari pengadilan. Rencananya, kasus pemerkosaan yang dilakukan AKBP Mustari bakal digelar di Pengadilan Negeri (PN) Sungguminasa.

"Pastinya di mana tempat kejadian, di situ dibawa (tersangka untuk) disidangkan," kata Soetarmi.

Simak berita selengkapnya di sini.

(zak/idh)