ADVERTISEMENT

Jokowi dan Megawati Bertemu Empat Mata di Istana, Bahas Apa?

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Selasa, 07 Jun 2022 15:02 WIB
Jokowi Bertemu Megawati di Istana
Jokowi dan Megawati (Lukas/Biro Pers Sekretariat Presiden)
Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertemu secara empat mata dengan Presiden RI ke-5 sekaligus Ketua Dewan Pengarah BPIP, Megawati Soekarnoputri, di Istana. Apa yang dibahas keduanya?

Pertemuan Jokowi dan Megawati itu terjadi sebelum pelantikan Dewan Pengarah, Kepala, dan Wakil Kepala BPIP, Selasa (7/6/2022). Jokowi dan Megawati tampak berbincang di ruang tunggu Istana Negara.

Berdasarkan foto yang dibagikan Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden, Jokowi dan Megawati tampak duduk di kursi masing-masing. Jokowi tampak menghadap ke arah Megawati dan sempat mengacungkan 2 jari tangannya saat berbicara.

Jokowi dan Megawati juga terekam berbincang-bincang dalam momen pelantikan BPIP. Jokowi tersenyum saat menyalami Megawati, begitu juga Megawati.

Jokowi Bertemu Megawati di IstanaJokowi dan Megawati di Istana (Lukas/Biro Pers Sekretariat Presiden)

Setelah pembacaan sumpah jabatan, Jokowi didampingi Wakil Presiden Ma'ruf Amin memberikan ucapan selamat kepada seluruh pejabat yang telah dilantik. Jokowi awalnya menyalami Said Aqil Siroj dan Try Sutrisno yang dilantik menjadi Dewan Pengarah BPIP. Barulah kemudian Jokowi memberikan ucapan selamat kepada Megawati.

Saat Jokowi hendak menyalami pejabat lainnya, Megawati terlihat menyampaikan sesuatu ke Jokowi. Jokowi dan Megawati lalu berbincang-bincang dalam momen itu.

Jokowi juga terlihat tertawa saat berbincang dengan Megawati. Selanjutnya Jokowi pun menyalami seluruh pejabat yang telah dilantik.

Setelah acara pelantikan selesai, Jokowi bersama seluruh pejabat yang dilantik foto bersama. Hadir juga dalam acara pelantikan ini Seskab Pramono Anung dan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

Lihat juga video 'Elite PDIP Ungkap Hubungan Jokowi-Megawati Baik-baik Saja':

[Gambas:Video 20detik]



(knv/tor)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT