ADVERTISEMENT

Tukang Es Buah Sembunyi ke Rumah Ortu Usai Tusuk Warga di Bekasi

Yogi Ernes - detikNews
Senin, 06 Jun 2022 16:19 WIB
Polisi Rilis Kasus Tukang Es Buah Bunuh Warga di Bekasi
Polisi Rilis Kasus Tukang Es Buah Bunuh Warga di Bekasi (Yogi/detikcom)
Jakarta -

Penjual es buah berinisial MB ditangkap usai melakukan penusukan kepada warga di Bekasi. Polisi mengungkap pelaku sempat bersembunyi di rumah orang tuanya di Palembang usai melakukan penusukan.

"Tim gabungan Satreskrim Polres Metro Bekasi dan Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro mencari tersangka ke rumah tersangka dan ditemukan di rumah orang tua tersangka di Palembang. Pisau ditinggal di rumah salah satu keluarga tersangka di Cikarang," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (6/6/2022).

Zulpan mengatakan, pada 1 Juni, pelaku MB lalu menyerahkan diri ke Polrestabes Palembang. Pelaku menyerahkan diri usai merasa bersalah.

"Alasan menyerahkan dirinya karena bersalah ya," katanya.

Untuk diketahui, penjual es buah pembunuh pria di Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, ditangkap polisi. Pelaku ditangkap di Palembang, Sumatera Selatan, setelah keluarganya menyerahkan pelaku ke Polsek setempat.

"Sama keluarganya diserahkan ke Polsek setempat (di Palembang) kemarin," ucap Kapolres Metro Bekasi Kombes Gidion Arif ketika dihubungi detikcom pada Kamis (2/6).

Sebelumnya seorang pria berinisial ND (43) tewas ditusuk tukang es buah di Mekar Mukti, Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi. Pelaku menusuk korban gegara gerobak es buahnya tertabrak korban.

Kapolsek Cikarang Utara Kompol Mustakim mengatakan penusukan terjadi pada Selasa (24/5) pukul 17.30 WIB. Awalnya, korban yang berboncengan motor tak sengaja menabrak gerobak pelaku.

"Kemarin (korban) tabrakin dagangan si tukang es buah itu, ya marah (pelaku)," ujar Musakim ketika dihubungi detikcom, Rabu (25/5).

Pelaku yang tak terima sempat cekcok dengan korban hingga sempat berkelahi. Pelaku yang naik pitam akhirnya membawa pisau dan mengejar korban.

"Informasinya begitu, cekcok dulu, terus berkelahi. Karena pelaku bawa pisau lari, dia pakai motor boncengan itu," ujarnya.

(ygs/knv)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT