Pemotor di Bekasi Bohong soal Kecelakaan demi Klaim Asuransi Rp 3 M

ADVERTISEMENT

Pemotor di Bekasi Bohong soal Kecelakaan demi Klaim Asuransi Rp 3 M

Fakhri - detikNews
Senin, 06 Jun 2022 14:59 WIB
Rekonstruksi kasus laporan palsu kecelakaan di Bekasi (Fakhri-detikcom)
Rekonstruksi kasus laporan palsu kecelakaan di Bekasi. (Fakhri/detikcom)
Jakarta -

Polres Metro Bekasi menggelar rekonstruksi kasus laporan palsu soal kecelakaan dengan tersangka Dena Surya, Asep Rian Setiawan, Abdil Mulki, dan Wahyu (masih jadi buron). Para tersangka diduga berbohong soal kecelakaan itu demi klaim asuransi.

Dalam rekonstruksi ini, Abdil Mulki memperagakan bagaimana dia mengalami kecelakaan. Abdil menceburkan diri dengan motor berwarna hijau bernomor polisi F-6058-FHB ke Sungai Kalimalang.

"Saya kendarai, jatuhin ini (motor) ke sana (Kalimalang), motornya nyala, iya (digas)," ucap Mulki dalam rekonstruksi, Senin (6/6/2022).

Kapolres Metro Bekasi Kombes Gidion Arif mengatakan kejadian tersebut telah direncanakan satu bulan sebelumnya. Dia mengatakan Wahyu merupakan orang yang menggagas ide tersebut.

"Wahyu dan semuanya mereka sudah merapatkan sudah sepakat sebulan yang lalu kemudian dimatangkan lagi, terjadilah kemarin, inisiasinya dari Wahyu dan kawan-kawan semuanya juga menginisiasi," ucapnya.

Dia mengatakan para pelaku berangkat dari Kota Bekasi menggunakan dua motor dan satu unit mobil pada pukul 00.30 WIB, Sabtu (4/6). Pada pukul 02.00 WIB, pelaku sampai di daerah Teluk Jambe, Karawang, untuk menghancurkan motor KLX hijau yang disiapkan untuk diceburkan.

"Jadi sepeda motor yang ada di sana yang rusak itu sebelumnya telah dipecahkan di Karawang menggunakan batu," ucap Gidion.

Setelah motor dirusak, para pelaku kembali menuju Bekasi menggunakan jalur Kalimalang. Dia mengatakan Wahyu berpindah kendaraan dari motor KLX hijau ke mobil Pajero yang sudah disiapkan 2 km sebelum di TKP.

Setelah itu, Wahyu memberi aba-aba kepada Abdil Mulki untuk melakukan aksinya menjatuhkan diri dan motor KLX hijau ke Kalimalang. Lalu, Asep Riak dan Dena Surya berpura-pura menolong Abdil Mulki yang terjatuh.

"Saudara Asep dan saudara Dena berpura-pura menolong, kemudian saudara Dena mengadukan kejadian ini ke Polsek Cikarang Pusat," tuturnya.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya.

Simak juga Video: Viral Detik-detik Pemotor Tertabrak Mobil Sampai Terpental di DIY

[Gambas:Video 20detik]



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT