Pemotor Jatuh ke Kalimalang Usai Ditabrak Fortuner Ternyata Berbohong

ADVERTISEMENT

Pemotor Jatuh ke Kalimalang Usai Ditabrak Fortuner Ternyata Berbohong

Fakhri Fadlurrohman - detikNews
Senin, 06 Jun 2022 14:08 WIB
Tiga pemuda ditangkap karena bantu teman buat laporan palsu ke polisi.
Tiga pemuda ditangkap karena bantu teman buat laporan palsu. (Fakhri Fadlurrohman/detikcom)
Jakarta -

Wahyu, yang dikabarkan hilang usai jatuh ke aliran Kalimalang karena tertabrak mobil Fortuner, ternyata berbohong. Wahyu dan teman-temannya sengaja membuat laporan kecelakaan palsu ke polisi demi bisa mengklaim asuransi.

"Polsek Cikarang Pusat dan Satlantas Polres Metro Bekasi menyatakan dan menyimpulkan, memastikan bahwa kejadian kemarin adalah bukan kejadian yang sesungguhnya. Tapi merupakan kejadian yang direkayasa dan diinisiasi oleh Wahyu, yang sampai sekarang masih dalam pencarian," ucap Kapolres Metro Bekasi Kombes Gidion Arif dalam konferensi pers di tempat kejadian perkara, Senin (6/6/2022).

Gidion memastikan Wahyu yang diduga hilang di Sungai Kalimalang masih dalam keadaan hidup. Para pelaku melakukan hal tersebut untuk mengklaim asuransi.

"Saudara Wahyu masih hidup dan masih berada di satu tempat, hanya belum ketahuan di mana tempatnya ya. Kemudian inisiasi, kenapa mereka melakukan perbuatan tersebut adalah untuk mendapatkan klaim asuransi," ucapnya.

Anggota komplotan pelaku tersebut berjumlah 4 orang, yakni Dena Surya, Asep Rian Setiawan, Abdil Mulki, dan Wahyu Suhada, yang masih dalam pencarian. Keempatnya terancam Pasal 220 KUHP.

"Kami menetapkan suatu peristiwa yaitu perbuatan memberitahukan sebuah peristiwa yang dapat didukung sedangkan yang bersangkutan mengetahui bahwa peristiwa tersebut tidak ada, Pasal 220 KUHP dengan ancaman hukuman 1 tahun," ucapnya.

Sebelumnya diberitakan, dua pemotor berinisial AM (37) dan WS (35) menjadi korban kecelakaan setelah tertabrak mobil di Jalan Inspeksi Kalimalang, Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat (Jabar). Keduanya terpental ke Sungai Kalimalang.

Berdasarkan laporan yang diterima polisi, peristiwa itu terjadi pukul 05.30 WIB, Sabtu (4/6). Menurut Gidion, saksi menjelaskan kedua korban yang menggunakan motor Kawasaki KLX berwarna hijau dengan nomor polisi F-6058-FHB melaju dari Bekasi menuju Indramayu.

Lihat juga video 'Viral Detik-detik Pemotor Tertabrak Mobil Sampai Terpental di DIY':

[Gambas:Video 20detik]



(aud/aud)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT