ADVERTISEMENT

Berharap Damai, Wanda Hamidah Ajukan Mediasi Kasus Perusakan Rumah Eks Suami

Dwi Rahmawati - detikNews
Senin, 06 Jun 2022 11:19 WIB
Wanda Hamidah
Wanda Hamidah (Foto: Febri/detikHOT)
Jakarta -

Wanda Hamidah berharap kasus dugaan perusakan rumah mantan suaminya, Daniel Patrick Schuldt, bisa diselesaikan secara damai. Ia pun melalui pengacaranya resmi mengajukan permohonan mediasi ke Polres Metro Depok.

"Dari pihak lawyer Wanda Hamidah sudah mengajukan permohonan mediasi secara resmi. Setelah pemeriksaan WH, ya besoknya kita menerima surat resmi mediasi," kata Kasat Reskrim Polres Depok, AKBP Yogen Heroes kepada wartawan, Senin (6/6/2022).

Yogen mengatakan pihaknya bakal memfasilitasi mediasi tersebut. Kini, ia tengah mengkomunikasikan pengajuan mediasi kepada pihak pelapor.

"Kita masih berusaha untuk mengkomunikasikan dengan pihak pelapor apakah mereka bersedia untuk dimediasi. Misalnya, mereka bersedia kita tentukan dulu harinya kapan kita validasi," ucapnya.

Mediasi yang diajukan pada 31 Mei 2022 tersebut menurut Yogen masih dipikirkan oleh pihak pelapor. Sambil menunggu keputusan pihak pelapor, Polres Metro Depok masih akan terus melanjutkan pengembangan kasus.

"Pihak terlapor sendiri masih pikir-pikir belum ada jawaban. Sementara belum (pemanggilan kembali), karena kita harus memfokuskan kepada permohonan mediasinya. Namun, kalau memang masih belum ada jawaban dari sana. Masih terus bergulir kasusnya belum dihentikan," ujar Yogen.

Untuk diketahui, Wanda Hamidah dilaporkan mantan suami dengan Pasal 167 soal masuk pekarangan orang lain tanpa izin, Pasal 406 soal perusakan rumah, dan Pasal 335 ayat 2 tentang penistaan. Motif Wanda Hamidah melakukan dugaan hal tersebut dipicu perihal hak asuh anak.

"Terlapor sudah janjian dengan pelapor untuk mengembalikan hak asuh anak pada Minggu malam kejadian. Sudah diantarkan tapi terlapor tidak ada, kemudian dibawa kembali oleh pelapor, kemudian si terlapor ini menyusul ke rumah pelapor dan melakukan yang tadi saya sampaikan di rumah pelapor," ujar Yogen di Polres Metro Depok, Jawa Barat, Selasa (17/5).

Simak juga video 'Mantan Suami Wanda Hamidah Sebut Anaknya Masih Trauma':

[Gambas:Video 20detik]



(fas/fas)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT