ADVERTISEMENT

Angkot Bogor Terperosok ke Saluran Air, Sopir-Penumpang Terluka

M Sholihin - detikNews
Minggu, 05 Jun 2022 15:18 WIB
Angkot terperosok di Bogor (Foto: Istimewa)
Angkot terperosok di Bogor (Foto: dok. Istimewa)
Bogor -

Satu unit angkutan kota (angkot) di Bogor terperosok ke saluran air di Jalan Raya Ciapus, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun sopir dan satu penumpangnya terluka.

"Itu kejadiannya benar, tadi malam juga ada anggota kita yang ke lokasi untuk cek kejadian. Tetapi, setelah dicek, ternyata itu masuknya wilayah hukum Polsek Ciomas, jadi di perbatasan kejadiannya. Tidak ada korban jiwa, hanya luka-luka," kata Kapolsek Tamansari Iptu Agus Hidayat kepada wartawan, Minggu (5/6/2022).

Kecelakaan terjadi ketika angkot berwarna hijau itu tengah melaju dari Jalan Raya Empang menuju kawasan Tamansari, Kabupaten Bogor. Namun, ketika melintas di lokasi kejadian, angkot tersebut oleng ke kiri hingga akhirnya tercebur ke saluran air.

Angkot tercebur ke dalam saluran air dengan posisi menukik, hingga mengakibatkan dua orang yang ada di ruang kemudi terjepit. Warga di sekitar lokasi yang mengetahui kejadian langsung melaporkan kejadian tersebut ke Damkar Ciomas untuk mengevakuasi angkot dan dua orang yang terjepit di dalamnya.

"Kejadiannya benar, semalam kita dapat informasi itu sekitar pukul 02.30 WIB. Kita ke lokasi karena laporannya ada dua orang terjepit dan butuh evakuasi. Kita datang lebih dulu, kemudian tim rescue Damkar Cibinong juga datang ke lokasi, jadi ada dua tim yang ke lokasi," kata komandan Regu Damkat Sektor Ciomas Ahmad Mulyana, Minggu (5/6/2022).

Maulana menyebut kedua korban terjepit di ruang kemudi karena posisi angkot menukik ke dasar saluran air. Setelah berjibaku selama kurang lebih 25 menit, tim rescue Damkar Ciomas akhirnya berhasil mengevakuasi kedua korban kejepit dalam kondisi selamat. Namun keduanya disebut mengalami luka-luka.

"Dua orang terjepit alhamdulillah berhasil dievakuasi, kondisinya selamat, tapi ada luka karena mungkin karena benturan dan tergencet itu. Korban sudah langsung dibawa ke RS PMI," terang Mulyana.

"Untuk evakuasi yang terjepit nggak begitu lama, tapi evakuasi unit angkotnya yang lama, tadi jelang pagi baru bisa diangkat," tambahnya.

(mae/mae)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT