ADVERTISEMENT

Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Anies Gowes Bareng di CFD

Karin Nur Secha - detikNews
Minggu, 05 Jun 2022 09:10 WIB
Hari Lingkungan Hidup Sedunia dirayakan tanggal 5 Juni setiap tahun. Merayakan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersepeda dengan komunitas Bike to Work saat car free day (CFD).
Anies bersepeda di CFD saat Hari Lingkungan Hidup Sedunia. (Karin Nur Secha/detikcom)
Jakarta -

Hari Lingkungan Hidup Sedunia dirayakan pada 5 Juni setiap tahun. Merayakan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersepeda dengan komunitas Bike to Work saat car free day (CFD).

"Tadi ada kegiatan sepeda bersama dengan teman-teman Bike to Work dengan komunitas sepeda ada 115 kota kemudian peringati Hari Sepeda Sedunia dan Hari Lingkungan Hidup bersama KLHK," ujar Anies di kawasan Bundaran HI, Jakarta Pusat, Minggu (5/6/2022).

Selain itu, dia mengatakan mulai bersepeda dari kantor Balai Kota DKI Jakarta dengan tujuan akhir Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Jakarta Pusat. Dia menyempatkan mampir ke kawasan Bundaran HI untuk melihat antusiasme warga saat hari bebas kendaraan bermotor (HBKB) atau CFD berlangsung.

"Kemudian saya mampir ke sini sebentar bertemu dengan Kadishub melihat bagaimana pengelolaan di sini dan alhamdulillah lancar, antusiasme warga sangat tinggi, sudah lama menunggu HBKB, akhirnya muncul lagi," kata Anies.

Saat tiba di lokasi, terlihat banyak warga yang berdesakan untuk berfoto bersama Anies. Mereka sangat antusias melihat kedatangan Anies.

Hari Lingkungan Hidup Sedunia dirayakan tanggal 5 Juni setiap tahun. Merayakan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersepeda dengan komunitas Bike to Work saat car free day (CFD).Hari Lingkungan Hidup Sedunia dirayakan tanggal 5 Juni setiap tahun. Merayakan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersepeda dengan komunitas Bike to Work saat car free day (CFD). (Karin Nur Secha/detikcom)

Sebagian besar dari mereka berebut untuk foto bersama Anies. Selain itu, banyak warga yang meminta bersalaman dengannya.

"Pak Anies, Pak Anies, foto bareng, dong!" teriak salah satu warga.

"Iya, iya, ayo foto, tapi jangan berdesakan, ya," balas Anies.

Lihat juga Video: Lebaran Zero Waste, Kenapa Nggak?

[Gambas:Video 20detik]



(ain/rfs)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT