ADVERTISEMENT

Sandi di Formula E: Takut Kualat ke Anies hingga Bikin Kaget Sahroni

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 04 Jun 2022 20:57 WIB
Menparekraf Sandiaga Uno
Sandiaga Uno (Putu Intan/detikcom)
Jakarta -

Menparekraf Sandiaga Uno ikut menonton langsung perhelatan mobil balap Formula E yang digelar di Ancol, Jakarta Utara. Saat tiba, Sandiaga langsung buru-buru mencari keberadaan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Sandiaga tiba di akarta International E-Prix Circuit sekitar pukul 13.08 WIB, Sabtu (4/6/2022). Dengan kaus birunya itu, sejumlah penonton langsung mengajak Sandiaga selfie.

Saat itu Sandiaga tak banyak bicara. Dia mengaku buru-buru ingin menemui Anies selaku tuan rumah dari pada ajang balap ini.

"Mau ketemu tuan rumahnya dulu, biar nggak kualat. Saya lapor dulu ke Pak Anies," kata Sandiaga.

Kehadiran Sandiaga dilanjutkan oleh kedatangan Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) dan Pangdam Jaya Mayjen Untung Budiharto juga tiba di JIEC. Mereka masuk lewat pintu Royal Suite atau VVIP.

Sahroni Kaget Sandiaga Datang

Ketua Panitia Pelaksana Formula E Jakarta Ahmad Sahroni mengatakan Menteri BUMN Erick Thohir dan Menparekraf Sandiaga Uno akan hadir di sirkuit Ancol. Sahroni menyebut dua menteri Jokowi itu bagian dari ekonomi RI.

"Yang saya lebih kaget adalah Menteri Erick Thohir dan Menteri Sandi akan datang, terima kasih, Pak Erick, terima kasih, Pak Sandi, moral ini yang kita perlukan karena bapak-bapaklah yang menjadi bagian dari negara ini untuk kepentingan ekonomi Indonesia," ujar Sahroni, di Sirkuit Jakarta E-Prix, Ancol, Sabtu (4/6).

Seperti diketahui, Erick Thohir dan Sandiaga jadi sorotan usai disebut tak mendukung Formula E. Sahroni sempat disindir Erick lantaran tidak ada BUMN yang memberi sponsor ajang balap mobil listrik itu. Sementara Sandiaga jadi sorotan warganet karena disebut tak mempromosikan Formula E.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT