ADVERTISEMENT

Kondisi Terkini Lansia Selamat Usai Jatuh dari Lantai 21 Apartemen di Jakut

Yogi Ernes - detikNews
Sabtu, 04 Jun 2022 12:51 WIB
A blurred police car in the background behind yellow crime scene tape.
Foto: Getty Images/iStockphoto/aijohn784
Jakarta -

Seorang wanita berinisial AN (55) selamat usai terjatuh dari lantai 21 apartemen di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara (Jakut). Polisi mengungkap kondisi terkini dari AN yang masih menjalani perawatan.

"Informasi yang saya dapatkan beliau dirujuk keluarganya dari Gading Pluit ke Rumah Sakit Tarakan," kata Kapolsek Kelapa Gading Kompol Vokky Sagala saat dihubungi, Sabtu(4/6/2022).

Peristiwa jatuhnya korban terjadi pada Kamis(2/6) sekitar pukul 15.00 WIB. Saat itu korban mengaku habis mencuci baju di balkon apartemennya.

Korban mengaku terpeleset di lokasi hingga terjatuh ke bawah. Namun korban AN jatuh menimpa atap mobil yang tengah terparkir di lantai dasar apartemen hingga membuat nyawanya masih tertolong.

"Itu kan seperti mukjizat ya dari Yang di Atas. Tapi karena mungkin jatuhnya ke atap mobil kalau jatuhnya ke aspal lain cerita. Lukanya cuman cuman patah tangan. Mukjizat sekali dari Tuhan," ujar Vokky.

Pihak kepolisian juga telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi. Vokky menyebut kondisi balkon apartemen tersebut memang tidak memilik pembatas sehingga korban bisa terpeleset lalu terjatuh ke bawah.

Hasil penyelidikan, polisi memastikan peristiwa itu murni kecelakaan tunggal.

"Jadi pada saat kejadian jatuh tersebut kita juga olah TKP ke apartemen dan pada saat itu sudah terkunci sama sekali. Kita buka dibantu manajemen memang tidak ada tanda-tanda adanya orang lain di situ," katanya.

Vokky pun sempat berbincang dengan korban ketika mendapatkan pertolongan pertama di rumah sakit. Korban mengaku tinggal seorang diri di apartemen tersebut.

"Pada saat di RS langsung saya komunikasi sama korbannya, masih komunikasi dengan baik. Dia bilang 'saya kepeleset Pak, terjatuh licin', komunikasinya masih jelas. Yang dikeluhkan itu tangannya yang kelihatan patah," ucap Vokky.

Untuk diketahui, AN (55) selamat setelah terjatuh dari lantai 21 apartemen di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara (Jakut). Korban terjatuh akibat terpeleset saat mencuci.

Peristiwa itu terjadi di sebuah apartemen di Kelapa Gading pada Kamis (2/6) kemarin sekitar pukul 15.00 WIB. Wanita lanjut usia (lansia) itu terpeleset hingga jatuh dari balkon lantai 21 apartemen tersebut setelah mencuci.

"(Terjatuh) sehabis mencuci," kata Vokky.

Simak juga 'Risma: Tasik Jadi Daerah dengan Lansia Tunggal Terbanyak di Indonesia':

[Gambas:Video 20detik]



(ygs/idh)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT