ADVERTISEMENT

Ribuan Botol Miras Hasil Operasi Satpol PP Bogor Dimusnahkan

M Sholihin - detikNews
Jumat, 03 Jun 2022 18:57 WIB
Pemkab Bogor memusnahkan ribuan botol minuman keras berbagai jenis dan merek. Jumlah miras yang mencapai 2.500 botol itu hasil operasi Satpol PP. (M Sholihin/detikcom)
Foto: Pemkab Bogor memusnahkan ribuan botol minuman keras berbagai jenis dan merek. Jumlah miras yang mencapai 2.500 botol itu hasil operasi Satpol PP. (M Sholihin/detikcom)
Bogor -

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor memusnahkan ribuan botol minuman keras (miras) berbagai jenis dan merek. Jumlah miras yang mencapai 2.500 botol itu hasil operasi Satpol PP Kabupaten Bogor.

Pemusnahan ribuan botol miras dipimpin langsung Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan di halaman gedung Tegar Beriman, Cibinong, Bogor, Jumat (3/6/2022).

"Pemusnahan miras ini rutin dilakukan oleh Satpol PP dan kegiatan hari ini jadi simbol bahwa kita fokus memberantas penyalahgunaan miras, karena miras itulah sebab awal adanya ketidak-kondusifan di Kabupaten Bogor," kata Iwan kepada wartawan di Cibinong, Jumat (3/6/2022).

Pemusnahan yang dilakukan di halaman gedung Tegar Beriman itu dilakukan usai sidang paripurna Hari Jadi Bogor ke-540. Pemusnahan dilakukan dengan cara melindas ribuan botol itu menggunakan kendaraan alat berat.

Pemkab Bogor memusnahkan ribuan botol minuman keras berbagai jenis dan merek. Jumlah miras yang mencapai 2.500 botol itu hasil operasi Satpol PP. (M Sholihin/detikcom)Forkopimda di Kabupaten Bogor ikut menyaksikan pemusnahan ribuan botol miras ini (M Sholihin/detikcom)

Kegiatan itu dihadiri pihak kepolisian, kejaksaan, dan TNI di Kabupaten Bogor.

Iwan menyebut, operasi miras dilakukan Satpol PP dalam upaya mewujudkan Kabupaten yang kondusif dari dampak peredaran miras. Operasi miras merupakan bagian program Pemkab Bogor yakni nongol babat atau nobat.

"Jadi kita ada nongol babat, itu dimulai bagaimana operasi miras yang ada di wilayah Kabupaten Bogor. Bagaimana miras itu jadi sebab awal adanya ketidak-kondusifan di wilayah Kabupaten Bogor," tambahnya.

(jbr/jbr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT