ADVERTISEMENT

detikcom Do Your Magic

Portal S Penghalang Motor Dipasang di Trotoar Metropole Jakpus Hari Ini

Annisa Rizky Fadhila - detikNews
Jumat, 03 Jun 2022 13:00 WIB
Proses pemasangan portal S di trotoar Metropole Jakarta Pusat, Jumat (6/3/2022).
Foto: Proses pemasangan portal S di trotoar Metropole Jakarta Pusat, Jumat (6/3/2022) (Annisa Rizky Fadhila/detikcom)
Jakarta -

Petugas dari Dinas Bina Marga DKI Jakarta, memasang portal S di trotoar Metropole, Jakarta Pusat hari ini. Kegiatan itu sebagai tindak lanjut dari aduan banyaknya pengendara sepeda motor naik ke atas trotoar.

Pantauan detikcom di lokasi, Jumat (3/5/2022), petugas Bina Marga mulai mengukur dan menyiapkan peralatan untuk memasang portal S. Mereka terdiri dari enam orang dan mulai melakukan simulasi.

"Ini masih simulasi, masih uji coba. Pemasangannya nanti habis jumatan," ujar Ketua Tim I Bina Marga Ferry Aryanto saat detikcom temui di lokasi, Jumat (3/5/2022).

Rencananya, portal S akan dipasang di dua titik. Keduanya yakni di pintu masuk Metropole, serta dekat lampu merah, tepatnya di depan Starbuck.

Dia mengatakan, portal S dipasang karena banyaknya laporan yang masuk. Pihaknya pun berharap portal S dapat menjadi solusi sekaligus peringatan bagi pengendara motor.

"Ya setelah dipasang portal S ini, harapannya ya pemotor udah tidak naik lagi ke trotoar. Itu tujuan utamanya. Jadi kita pasang ini motor udah nggak bisa lewat," tuturnya.

Lebih lanjut, Bina Marga Jakarta Pusat akan berkoordinasi dengan Bina Marga Menteng. Keduanya dilibatkan untuk memasang portal S di trotoar Metropole.

Belum diketahui pasti berapa lama waktu yang dibutuhkan guna memasang portal S. Hanya, Ferry dan tim mulai mengerjakannya selepas Salat Jumat nanti.

"Setelah salat Jumat baru kita kerjakan. Nggak tahu berapa lama ya waktu pasangnya, tapi yang jelas kita kerjakan sampai selesai, sampai tuntas," paparnya.

Simak juga 'Gegara Ini, Motor Tak Lagi Naik Trotoar Kolong JLNT Kuningan':

[Gambas:Video 20detik]



(aik/aik)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT