ADVERTISEMENT

Tak Sempat Bertemu Langsung, Jokowi Kirim Bantuan untuk Nenek Sofia di Ende

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Kamis, 02 Jun 2022 22:40 WIB
Nenek Sofia diberi bantuan oleh Jokowi lewat asisten ajudannya
Nenek Sofia diberi bantuan oleh Jokowi lewat asisten ajudannya. (Foto: Rusman - Biro Pers Sekretariat Presiden)
Jakarta -

Keinginan Nenek Sofia untuk bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang sedang kunjungan kerja di Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT), memang belum bisa terlaksana. Meski tak bisa bertemu, Jokowi memberikan bantuan kepada Nenek Sofia.

Dikutip dari keterangan dari Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden, Kamis (2/6/2022), Nenek Sofia seperti diberitakan di sebuah media daring sengaja menunggu di jalan tempat Jokowi melintas. Namun ia tak bisa bertemu karena banyaknya masyarakat yang antusias ingin bertemu Jokowi.

Ketika membaca kisah tentang Nenek Sofia, Jokowi langsung memerintahkan asisten ajudannya untuk mencari Nenek Sofia dan mengirimkan bantuan.

"Saya tahu Presiden akan datang dari orang-orang, saya menunggu di tempat yang dilalui Presiden, awalnya di lapangan namun tidak bisa bertemu," ucap Nenek Sofia.

Mendapatkan bantuan dari Jokowi, Nenek Sofia mengucapkan terima kasih. "Bapak Presiden syukur alhamdulillahirabbil alamin, permintaan saya telah dikabulkan, saya tidak bisa membalas semua kebaikan ini," katanya.

Nenek Sofia pun menitipkan kain tenun khas Ende untuk Jokowi. "Kain tenun ini saya berikan untuk Pak Presiden pakai," katanya.

(fas/idn)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT