ADVERTISEMENT

Momen Jokowi-Iriana Nonton Pacuan Kuda di Sumba Timur

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Kamis, 02 Jun 2022 21:55 WIB
Momen Jokowi-Iriana nonton pacuan kuda di Sumba Timur
Momen Jokowi-Iriana nonton pacuan kuda di Sumba Timur (Foto: Foto: Laily Rachev - Biro Pers Setpres)
Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT). Di luar agenda kepresidenan, Jokowi yang didampingi Iriana Joko Widodo menyempatkan menonton pacuan kuda.

Dalam keterangan dari Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden, Jokowi menonton balapan kuda itu setelah dirinya mengunjungi pabrik sorgum pada Kamis (2/6/2022) siang. Pacuan kuda itu digelar di lapangan pacuan kuda Rihi Eti Prailiu.

Tampak ratusan kuda siap berlomba. Saat menonton lomba, Jokowi dan Iriana didampingi Bupati Sumba Timur Khristofel Praing. Tak berapa lama, Iriana mengajak anak-anak Sekolah Dasar (SD) untuk duduk di dekatnya.

"Sini, ayo sini," ucap Ibu Iriana. Puluhan anak SD pun dengan gembira bergegas duduk dekat Jokowi.

Ketika lomba dimulai, terdengar teriakan penonton memenuhi arena pacuan. Saat kuda pertama melewati garis finish, tampak jokinya memberi hormat kepada Jokowi dan dibalas dengan acungan jempol.

Setelah menonton pacuan kuda, Jokowi dan Iriana meninggalkan tempat duduknya untuk melanjutkan kunjungan kerja. Sebelum memasuki kendaraan, Jokowi juga sempat melihat seekor kuda berwarna putih.

Momen Jokowi-Iriana nonton pacuan kuda di Sumba TimurMomen Jokowi-Iriana nonton pacuan kuda di Sumba Timur Foto: Foto: Laily Rachev - Biro Pers Setpres
(fas/idn)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT