ADVERTISEMENT

TASPEN Beri Penghargaan untuk Pemda Paling Tertib Penuhi Hak ASN

Yudistira Perdana Imandiar - detikNews
Kamis, 02 Jun 2022 16:37 WIB
Taspen Beri Penghargaan Pemda
Foto: Taspen
Jakarta -

PT TASPEN (Persero) memberikan penghargaan kepada pemerintah daerah yang telah melaksanakan kewajiban dan pelayanan optimal kepada peserta TASPEN. Penghargaan diberikan pada rangkaian kegiatan Rapat Koordinasi Nasional Keuangan Daerah tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Kementerian Dalam Negeri.

Penghargaan diserahkan oleh Direktur Utama PT TASPEN (Persero), A.N.S. Kosasih di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan. Adapun penerima penghargaan TASPEN Award di antaranya Pemerintah Provinsi Sumatera Barat sebagai Pemerintah Provinsi Terbaik, Pemerintah Kota Magelang, Jawa Tengah sebagai Pemerintah Kota Terbaik dan Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan sebagai Pemerintah Kabupaten Terbaik.

Penghargaan tersebut diberikan berdasarkan beberapa poin penilaian, yakni ketepatan waktu penyetoran iuran peserta, penerbitan SKPP, top-up manfaat peserta, penggunaan SimGAJI, penyampaian data gaji hingga kelengkapan data keluarga, serta sebagai apresiasi atas kerja sama dan dukungan pelaksanaan seluruh program TASPEN dan TASPEN Group.

"TASPEN senantiasa memberikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh Pemerintah Daerah, yang telah mengimplementasikan SIMGAJI berbasis web guna memudahkan integrasi dengan berbagai sistem eksternal dan menghasilkan data peserta yang akurat," jelas Direktur Utama PT TASPEN (Persero) A.N.S. Kosasih dalam keterangan tertulis, Kamis (2/6/2022).

TASPEN dengan bangga memberikan penghargaan TASPEN Awards kepada Pemerintah Daerah yang memiliki atensi terbaik kepada TASPEN melalui ketepatan waktu penyetoran iuran peserta, penerbitan SKPP, Top-Up manfaat peserta, penggunaan SimGAJI, penyampaian data gaji hingga kelengkapan data keluarga. Kami berharap melalui penghargaan ini, dapat lebih meningkatkan sinergi Pemerintah Daerah dan TASPEN guna meningkatkan kualitas layanan kepada para peserta," imbuhnya.

Para penerima penghargaan masing-masing mendapatkan satu unit ambulans. Penyerahan ini diberikan secara simbolis oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Komisaris Utama PT TASPEN (Persero) Suhardi Alius,, dan Direktur Utama PT TASPEN (Persero) A.N.S. Kosasih.

Kosasih menyampaikan TASPEN memiliki beberapa program unggulan, antara lain TASPEN PESONA, yang memberikan kemudahan akses layanan bagi ASN (PNS dan PPPK). Ia menjabarkan sampai dengan bulan April 2022, tercatat sebanyak 6.610 peserta TASPEN telah menggunakan layanan TASPEN Care untuk pengurusan seluruh layanan TASPEN. Sementara itu, sebanyak 31.420 klaim peserta telah diselesaikan secara optimal melalui layanan E-Klaim. Hal ini merupakan bukti konkret bahwa TASPEN selalu memberikan yang terbaik dalam pelayanan yang berbasis digital.

Sebagai upaya menggencarkan Program TASPEN Pesona, lanjut Kosasih, TASPEN telah melakukan beragam kampanye digital, seperti kampanye Andal Melayani yang dikembangkan menjadi program Podcast Jam Kerja dan Program Talkshow yang bertajuk keTASPENan, yakni TASPEN Talk. Seluruh kampanye tersebut diimplementasikan pada seluruh sosial media TASPEN, media online, media cetak, televisi dan saluran media internal perusahaan.

"TASPEN sebagai Pengelola Jaminan Sosial Aparatur Sipil Negara dan Pejabat Negara berkomitmen aktif untuk senantiasa terdepan dalam menghadirkan beragam inovasi layanan yang konsisten, tanggap, dan proaktif dalam pelayanan, serta menjunjung keandalan layanan bagi seluruh peserta," ujar Kosasih.

(ncm/ega)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT