TASPEN Raih Bronze Winner di Ajang BUMN Entreprenurial Marketing Award

Hanifah Widyas - detikNews
Kamis, 19 Mei 2022 11:18 WIB
TASPEN
Foto: TASPEN
Jakarta -

PT TASPEN (Persero) berhasil meraih penghargaan dalam ajang BUMN Entrepreneurial Marketing Award 2022. PT TASPEN membawa pulang Bronze Winner pada kategori The Most Promising Company in Marketing 3.0.

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Plt. Public Relation Department Head TASPEN Indra Pratama Pasaribu di Atrium Mall Kota Kasablanka, Jakarta (18/05) pada hari pertama rangkaian kegiatan Jakarta Marketing Week 2022 yang diselenggarakan MarkplusInc. Dengan penghargaan tersebut, TASPEN membuktikan upayanya untuk selalu berinovasi di tengah perkembangan teknologi dan memberikan kemudahan bagi peserta untuk mengakses layanan.

Direktur Utama PT TASPEN A.N.S Kosasih mengapresiasi seluruh Insan TASPEN atas dukugan dan kontribusinya. Ia berharap penghargaan ini dapat memicu semangat TASPEN untuk terus menghadirkan beragam inovasi.

"Apresiasi tertinggi kami berikan kepada seluruh Insan TASPEN atas dukungan dan kontribusi yang maksimal serta kreativitasnya selama ini dalam menciptakan beragam inovasi layanan digital. Kami percaya bahwa kualitas prima dan seluruh inovasi layanan TASPEN dibangun untuk memudahkan peserta mengakses layanan yang optimal dan sebagai apresiasi kepada para ASN pensiunan ASN yang telah mengabdi kepada negara. Penghargaan kali ini diharapkan dapat menjadi pemicu semangat TASPEN untuk terus menghadirkan beragam inovasi layanan sesuai perkembangan teknologi terkini," papar Kosasih dalam keterangan tertulis, Kamis (19/05/2022).

Berkat program transformasi digital TASPEN PESONA, TASPEN berhasil memenangkan Bronze Winner. Program tersebut, terdiri dari E-Klaim, TASPEN Care (T-Care), Wirausaha Pintar ASN, dan TASPENPreneur yang merupakan wadah bagi UMKM mitra binaan TASPEN untuk meningkatkan kompetensi usaha mikro dan kecil sehingga mampu unggul dan mandiri hingga menciptakan lapangan kerja.

Masyarakat dan ratusan ASN secara aktif diberikan kemudakan akses layanan oleh Program TASPEN PESONA. Tercatat hingga bulan April 2022, sebanyak 6.610 peserta TASPEN telah menggunakan layanan T-Care untuk pengurusan seluruh layanan TASPEN. Sementara itu, sebanyak 31.420 klaim peserta telah berhasil diselesaikan secara optimal melalui layanan E-Klaim. Hal ini membuktikan TASPEN selalu berupaya memberikan yang terbaik dalam pelayanan yang berbasis digital.

TASPEN juga berkomitmen untuk meningkatkan kesejahteraan para pensiunan melalui Program Wirausaha Pintar di samping melakukan inovasi layanan digital. Program Wirausaha Pintar telah melakukan pendampingan kepada 645 orang pengusaha atau telah mencapai 80% dari target program, yakni 800 orang hingga bulan April 2022.

Sementara itu, sebanyak 194 UMKM telah diberikan pelatihan kompetensi oleh Program TASPENPreneur. Pelatihan kompetensi UMKM ini menargetkan sebanyak di atas 500 UMKM pada akhir tahun 2022

TASPEN telah melakukan beragam kampanye digital, seperti kampanye Andal Melayani yang dikembangkan menjadi program Podcast Jam Kerja dan Program Talkshow yang bertajuk keTASPENan, yakni TASPEN Talk dalam upaya menggencarkan Program TASPEN PESONA. Seluruh kampanye tersebut diimplementasikan pada seluruh sosial media TASPEN, media online, media cetak, televisi, dan saluran media internal perusahaan.

"TASPEN sebagai Pengelola Jaminan Sosial Aparatur Sipil Negara dan Pejabat Negara berkomitmen aktif untuk senantiasa terdepan dalam menghadirkan beragam inovasi layanan yang konsisten, tanggap, dan pro-aktif dalam pelayanan, serta menjunjung keandalan layanan bagi seluruh peserta," tutup Kosasih.

(ega/ega)