ADVERTISEMENT

NasDem Buka Peluang Pertemuan Surya Paloh dan Prabowo Bahas Koalisi

Mulai Budi - detikNews
Rabu, 01 Jun 2022 13:17 WIB
Jakarta -

Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketum Partai NasDem Surya Paloh melakukan pertemuan di kantor NasDem Gondangdia, Jakarta Pusat. Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya menyebut pertemuan Prabowo dan Surya Paloh merupakan lepas rindu dua kawan lama.

"Ya namanya silaturahmi ya Syawalan ya, kalau toh (penentuan poros koalisi NasDem dan Gerindra) itu nanti ada dalam pembicaraan ya nanti kita lihat, namanya ini lebih kangen-kangenanlah, dua sahabat lama. Jadi karena sudah lama nggak bertemu ya pengen menyambung silaturahmi itu, toh sama-sama dalam pemerintahan," kata Willy Aditya kepada wartawan di kantor NasDem, Jakarta Pusat, Rabu (1/6/2022).

Willy mengatakan tak tertutup kemungkinan pembicaraan koalisi partai bakal dibahas dalam pertemuan Surya Paloh dan Prabowo. Menurutnya, ada banyak kerja sama yang bisa terjalin antara Gerindra dan NasDem.

"Jadi saling mengisi satu sama lain, kalau toh ada pembicaraan masalah koalisi masalah kerja sama politik itu juga tidak tertutup kemungkinan, tapi ranahnya bisa luas kan tidak hanya di dalam pemerintahan yang sekarang tapi juga di parlemen kan, ada Pak Sufmi Dasco pimpinan DPR, Pak Rachmat Gobel juga pimpinan DPR, tentu kerja sama kerja sama ini sangat, spektrumnya sangat luas sekali, banyak sekali bisa kita kerja samakan," tuturnya.

Willy mengatakan pertemuan Prabowo dan Paloh yang bertepatan dengan hari lahir Pancasila hanya sebuah kebetulan. Dia menyebut dua sosok nasionalis tersebut bertemu dalam rangka silaturahmi kebangsaan.

"Ini mestakung aja kita, semesta mendukung gitu ya karena ini 1 Juni hari lahirnya Pancasila, dua orang nasionalis, dua orang patriot bangsa bertemu membicarakan silaturahmi kebangsaan ke depan," ujarnya.

Prabowo Subianto sebelumnya sudah tiba di kantor NasDem untuk bertemu dengan Surya Paloh. Prabowo menyebut tak ada agenda khusus yang bakal dibahas dalam pertemuan tersebut.

Simak selengkapnya, di halaman selanjutnya:

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT