ADVERTISEMENT

Bamsoet Ajak Komunitas Otomotif Bantu Tingkatkan Kesejahteraan Warga

Ahlu Dzikri Al Hamid - detikNews
Selasa, 31 Mei 2022 20:19 WIB
Bamsoet & Komunitas Mercedes Benz
Foto: MPR RI
Jakarta -

Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo menekankan kepada para komunitas otomotif untuk senantiasa mengedepankan semangat kolaborasi dan solidaritas. Sehingga kumpul bersama rekan komunitas otomotif, selain sebagai sarana melepaskan penat akibat rutinitas keseharian, juga harus bisa mendatangkan manfaat bagi masyarakat sekitar.

Hal itu diungkapkannya usai menerima kunjungan Ketua Umum Brothers Benz Indonesia Sani Afdhaluddin bersama para anggota Brothers Benz Indonesia di kantornya hari ini.

"Brothers Benz Indonesia yang berdiri sejak 8 Agustus 2020 sebagai tempat berkumpulnya pecinta kendaraan Mercedes Benz dari berbagai varian, menjadi wadah yang efektif bagi para pecinta kendaraan Mercedes Benz untuk saling mengenal satu sama lain. Menjalin silaturahmi yang solid, sehingga bisa menjadi kekuatan sosial dan ekonomi bagi Indonesia," ujar Bamsoet dalam keterangannya, Selasa (31/5/2022).

"Sebagaimana sering dialami oleh berbagai orang, seiring bertambahnya usia, kian sulit menjalin persahabatan baru dengan orang lain. Salah satu caranya agar kita tetap aktif, produktif, dan bisa bersosialisasi, yakni dengan bergabung ke komunitas yang memiliki kesamaan hobi," imbuhnya.

Ia juga mengajak komunitas otomotif untuk menyukseskan berbagai kejuaraan internasional yang akan diselenggarakan di bawah naungan IMI. Caranya dengan membeli dan menonton langsung berbagai kejuaraan tersebut, sekaligus membeli merchandise yang dijual oleh berbagai kalangan UMKM di sekitar lokasi acara balap.

"Sepanjang tahun 2022 ini, IMI akan menggelar berbagai kejuaraan bergengsi, antara lain Jakarta E Prix (Formula E) 2022 pada 4 Juni 2022 di Sirkuit Ancol, Jakarta. Kemudian FIM Motocross World Championship MXGP of Indonesia 2022, pada 24-26 Juni 2022 di Rocket Motor Circuit, Samota, Sumbawa, NTB," ujarnya.

"Dilanjutkan FIM MiniGP Indonesia Series 2022 sebanyak 6 putaran yang akan dimulai pada 16 Juli 2022 di Sirkuit Internasional Karting Sentul, Bogor. Tiket nonton bisa dibeli langsung di berbagai platform digital seperti tiket.com dan lain sebagainya," jelas Bamsoet.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar dan Kepala Badan Hubungan Penegakan Hukum, Pertahanan, dan Keamanan KADIN Indonesia ini menerangkan keberadaan komunitas otomotif juga harus bisa melahirkan banyak usaha baru. Menjadi tumpuan bagi masyarakat sekitar karena bisa membuka banyak lapangan usaha. Sehingga pada akhirnya bisa turut meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Mengingat setelah lebih dari tiga perempat abad merdeka dan membangun, cita-cita kemakmuran yang berkeadilan belum sepenuhnya tercapai. Data Badan Pusat Statistik (BPS) menunjukkan, tingkat kemiskinan berdasarkan garis kemiskinan pemerintah, walaupun sudah mencapai satu digit yaitu 9,7 persen pada September 2021, namun dari segi jumlah penduduk miskin masih cukup tinggi, yaitu 26,5 juta jiwa," ujarnya.

"Jumlah ini lebih banyak dari populasi penduduk Benua Australia yang hanya sebanyak 25,5 juta jiwa. Karenanya kita membutuhkan banyak lapangan usaha baru, yang bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat," pungkas Bamsoet.

Simak juga 'MUI Buka Suara soal Iklan 'Beli Bir Gratis Tiket Formula E'':

[Gambas:Video 20detik]



(ncm/ega)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT