Golkar Berang Desmond Usik Airlangga Hartarto!

ADVERTISEMENT

Golkar Berang Desmond Usik Airlangga Hartarto!

Firda Cynthia Anggrainy - detikNews
Selasa, 31 Mei 2022 18:25 WIB
Ace Hasan Syadzily
Ace Hasan Syadzily (Foto: Istimewa)
Jakarta -

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Desmond Junaidi Mahesa menyinggung rencana Ketua Umum Airlangga Hartarto maju sebagai calon presiden (calon presiden) 2024 belum jelas. Desmond lantas menyinggung munaslub di internal Golkar.

Desmond awalnya berbicara soal Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang dianggapnya belum memiliki sosok usungan capres yang jelas. Desmond mengklaim sejauh ini hanya Gerindra yang memiliki usungan capres yang jelas, yaitu sang ketum sekaligus Menteri Pertahanan (Menhan), Prabowo Subianto.

Desmond J Mahesa (Eva Safitri/detikcom)Desmond J Mahesa (Eva Safitri/detikcom)

"Kan pertanyaannya, yang diusung mereka (KIB) belum jelas, kan. Hari ini yang jelas diusung presiden itu baru Prabowo, kan. Yang mendeklarasikan dari partainya," kata Desmond kepada wartawan, Senin (30/5/2022).

Desmond lantas menyinggung Airlangga dan munaslub di internal Golkar. Menurut Desmond, Airlangga lolos di munaslub saja sudah bersyukur.

"Airlangga, masih belum jelas. Airlangga selamat dari munaslub aja udah syukur," katanya.

Golkar Berang

Partai Golkar merespons pernyataan Desmond yang menyinggung posisi Airlangga tersebut. Partai Golkar meminta Desmond tak mencampuri urusan internal partai lain yang menyeret nama sang ketum.

"Jangan turut campur urusan internal partai orang lain. Yang tahu tentang Partai Golkar itu Partai Golkar sendiri. Jadi karena itu, sebaiknya kita hormatilah masing-masing," kata Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily kepada wartawan, Selasa (31/5/2022).

Ace menilai pernyataan Desmond tak etis. Menurutnya, kondisi internal partai kuning itu solid di bawah kepemimpinan Airlangga.

"Ya pernyataan seperti itu saya kira nggak etislah disampaikan, itu kan urusan internal Partai Golkar dan perlu kami sampaikan Partai Golkar itu solid pada Pak Airlangga, di bawah kepemimpinan Pak Airlangga," kata Wakil Ketua Komisi VIII DPR itu.

Sementara itu, anggota DPR Fraksi Golkar Maman Abdurrahman menyentil Desmond bak siuman dari sakit. Pernyataan Desmond disebutnya ngawur.

"Desmond itu baru siuman dari sakit, makanya ngomongnya ngawur," kata Maman kepada wartawan.

Maman menyarankan Desmond tak mengusik partai lain. Sampai saat ini, Maman menyebut di internal Partai Golkar sendiri tak ada bahasan soal musyawarah nasional luar biasa (munaslub). Dia mengaku partainya kini fokus pada konsolidasi internal dan kerja sama dengan PAN dan PPP di Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

"Saran saya jangan suka usik sarang lebah tetangga, nanti kalo kena sengat sakit," ujar Wakil Ketua Komisi VII DPR itu.

"Sampai saat ini tidak ada pembahasan munaslub. Kita lagi fokus konsolidasi internal dan penguatan kerja sama dengan PAN dan PPP," imbuh Maman.

Simak Video 'Golkar Usung Airlangga Sebagai Capres, Meski Belum Ada Pembahasan di KIB':

[Gambas:Video 20detik]



(fca/eva)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT