ADVERTISEMENT

Video di JPO Pinisi Jadi Perbincangan, Krisdayanti Beri Penjelasan

Firda Cynthia Anggrainy - detikNews
Selasa, 31 Mei 2022 18:00 WIB
Krisdayanti
Krisdayanti (Foto: dok. instagram)
Jakarta -

Video Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan (PDIP) Krisdayanti 'mempromosikan' wisata di Jakarta dibahas di media sosial. Krisdayanti memberi penjelasan.

Dalam video yang ramai dibahas di Twitter seperti dilihat Selasa (31/5/2022), Krisdayanti tampak berada di JPO Pinisi, yang notabene baru diresmikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tahun ini. Di video tersebut, Krisdayanti mengatakan, "Banyak wisata yang dapat dinikmati, untuk kamu enjoy Jakarta."

Faktanya, dilihat detikcom di akun Instagram resmi Krisdayanti, salah satu diva di Indonesia, ini memang mengunggah momen dirinya mengunjungi JPO Pinisi pada 19 Mei 2021. Krisdayanti mengunggah beberapa foto video di JPO Pinisi sembari menandai akun @jakarta_tourism yang dikelola Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta.

"Mencoba fasilitas penyeberang di JPOS Phinisi, Karet Sudirman, Jakarta. Seperti namanya, jembatan penyeberangan orang dan sepeda ini memiliki arsitektur yang indah berbentuk kapal phinisi. Tidak hanya indah, JPOS ini juga dilengkapi dengan fasilitas yang memudahkan penggunanya, mulai dari lift yang diperuntukan bagi kelompok masyarakat disabilitas, lansia, ibu hamil dan peseda. Juga terdapat sensor beban, CCTV, hingga lampu dekoratif dan artistik yang futuristik. Sudah pernah #EnjoyJakarta dari sini belum? Wisata Jakarta menarik lainnya bisa dilihat pada @jakarta_tourism," tulis Krisdayanti di caption unggahannya seperti dilihat, Selasa (31/5/2022).

Dimintai konfirmasi detikcom, Krisdayanti menjelaskan kunjungannya ke JPO Pinisi bermula dari kerabatnya yang hendak berkeliling Jakarta. Krisdayanti mengaku berkoordinasi dengan Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta terkait rekomendasi pariwisata di Ibu Kota.

"Jadi kemarin ada rombongan kerabat saya dari Malang pengin keliling Jakarta. Ini kan kondisi kita lagi transisi pandemi ke endemi, saya kurang update mengenai tempat wisata Jakarta, mana saja yang sudah bisa dikunjungi. Jadi kemarin saya coba koordinasi dengan Dispar DKI untuk minta rekomendasi tempat yang bisa dikunjungi banyak orang," kata Krisdayanti saat dihubungi detikcom, Selasa (31/5/2022).

Kemudian, Krisdayanti mengatakan dirinya mendapat rekomendasi sejumlah tempat wisata, salah satunya JPO Pinisi. "Akhirnya direkomendasikan beberapa tempat yang 'DKI banget', salah satunya JPO Pinisi itu," imbuhnya.

Krisdayanti menyebut apa yang ditulis dalam keterangannya itu bukan bentuk kerja sama pihaknya dengan Pemprov DKI. Dia juga menepis hal tersebut berkaitan dengan kegiatan partai. Apresiasi itu muncul dari dirinya secara pribadi.

"Bukan (kerja sama dengan Pemprov DKI)," kata anggota Komisi IX DPR itu.

"Nggak (keterkaitan dengan partai). Apresiatif saja," tambahnya.

Simak juga 'Beda dengan KD, Ini Gaji Anggota DPR yang Disebut Masinton':

[Gambas:Video 20detik]



(eva/gbr)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT