ADVERTISEMENT

PDIP soal Puan Umrah Bareng Orang Dekat JK: Bagian dari Pesan Politik

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 31 Mei 2022 12:48 WIB
Puan Maharani di Bandara Internasional Prince Mohammed Bin Abdulaziz (dok. Twitter KBRI Riyadh).
Puan Maharani di Bandara Internasional Prince Mohammed Bin Abdulaziz (Dok. Twitter KBRI Riyadh).
Jakarta -

Ketua DPR RI Puan Maharani umrah didampingi Wakil Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) Syafruddin dan rombongan. Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PDIP Bambang Wuryanto atau Bambang Pacul pun bicara pesan politik di balik Puan umrah didampingi Syafruddin.

"Mungkin bisa saja itu menjadi bagian dari pesan-pesan politik yang perlu disampaikan dalam suasana yang lebih santai," kata Bambang Pacul kepada wartawan, Selasa (31/5/2022).

Bambang Pacul menyebut Syafruddin melekat dengan Wakil Presiden RI ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla (JK). Dia juga mengatakan hubungan Puan dengan JK terjalin baik.

"Kalau Pak Syafruddin kan sama Pak JK melekat. Nah, kemudian kalau Pak Syafruddin ini kan pasukannya Pak JK, jadi mungkin mereka kenal juga jadi hubungannya dari sana," kata dia.

"Hubungan Mbak Puan dengan Pak JK baik. Maka bawahannya Pak JK dengan Mbak Puan juga baik. Rombongannyalah," sambungnya.

Sebelumnya, Puan terbang ke Arab Saudi untuk melakukan ibadah umrah. Puan juga mengunjungi Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Riyadh, Arab Saudi.

"Umrah," kata anggota DPR Fraksi PDI Perjuangan (PDIP), Charles Honoris, saat dimintai konfirmasi mengenai kunjungan Puan Maharani ke Arab Saudi, Senin (30/5).

Kunjungan Puan ke KBRI diunggah di akun Twitter resmi KBRI Riyadh, @riyadh_kbri, seperti dilihat detikcom, Senin (30/5).

"Wakil Kepala Perwakilan RI Riyadh, @h_arief17 sambut kedatangan Ketua DPR RI, Y.M. Puan Maharani di Bandara Internasional Prince Mohammed Bin Abdulaziz, @madinahairport, Arab Saudi," tulis akun Twitter KBRI Riyadh.

Dalam unggahan tersebut, tampak foto Puan tengah disambut oleh Wakil Kepala Perwakilan KBRI Riyadh. Masih dari akun tersebut, ada foto Puan bersama Wakil Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) Syafruddin.

Simak Video: Teriakan 'Presiden' untuk Puan di Festival Kopi PDIP

[Gambas:Video 20detik]



(fca/haf)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT