ADVERTISEMENT

Pindah Komisi 2 Kali Bikin Elite PKB Penolak Tunda Pemilu Jadi Bahan Candaan

Tim detikcom - detikNews
Senin, 30 Mei 2022 20:37 WIB
Wakil Ketua Komisi II DPR RI fraksi PKB, Luqman Hakim
Luqman Hakim (Dok. Pribadi)
Jakarta -

Anggota DPR Fraksi PKB Luqman Hakim lagi-lagi dirotasi. Baru saja dipindah dari Komisi II DPR ke Komisi IX, kini dia dirotasi lagi ke Komisi VII DPR.

Pengumuman Luqman Hakim dirotasi ke Komisi VIII DPR itu diketahui saat rapat komisi bersama Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas. Ketua Komisi VIII Yandri Susanto memperkenalkan anggota baru yang salah satunya adalah Luqman Hakim.

"Sebelum kami lanjutkan Pak Menteri ini ada penambahan atau perpindahan anggota. Pertama dari Fraksi Golkar ini warga lama nih sebenarnya Pak Jhon Kenedy Azis ini sempat mampir ke Komisi II sebentar," kata Ketua Komisi VIII DPR RI Yandri Susanto saat rapat kerja dengan Menteri Agama, Senin (30/5/2022).

"Yang kedua dari Fraksi PKB, yaitu Bapak Luqman Hakim sama sebelumnya di Komisi II ini Dapil Jateng 6. Kalau tadi Pak Jhon Sumbar 2. Ini penambahan pemain ini dari Fraksi PKB," imbuhnya.

Anggota DPR Fraksi Golkar yang dimaksud Yandri adalah John Kenedy Azis. Sebelumnya, Jhon menjadi anggota Komisi II DPR. Jhon menggantikan anggota Komisi VIII Fraksi Golkar Anang Susanto.

"Dan kita alhamdulillah bersyukur beliau ke komisi VIII menggantikan Anang Susanto nomor anggota A-288 kalau Pak Jhon Kenedy A-272," sambungnya.

Terakhir, anggota Komisi II Fraksi PAN Ibnu Mahmud Bilalludin masuk menjadi anggota Komisi VIII DPR. "Yang ketiga dari Fraksi PAN, yaitu ada penambahan Bapak Ibnu Mahmud Bilalludin nomor anggota A-503 dari dapil DIY, sebelumnya di Komisi II. Jadi tiga-tiganya di Komisi II. Selamat pada para anggota," ujar Yandri.

Bahan Candaan

Rapat Komisi VIII DPR bersama Menag itu pun memunculkan canda. Candaan itu muncul saat Luqman memberikan tanggapan di rapat tersebut.

"Saya mohon izin untuk diterima sebagai bagian dari keluarga besar Komisi VIII mulai hari ini. Sebagai orang baru, tentu saya membutuhkan arahan dan bimbingan dari jajaran pimpinan Komisi VIII dan teman teman," jelas Luqman.

Baca berita lengkapnya pada halaman berikut.

Simak Video 'Dipindah ke Komisi VIII, Luqman Hakim: Komisi Berapa pun Tak Masalah':

[Gambas:Video 20detik]




ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT