ADVERTISEMENT

Baleg DPR Setujui Harmonisasi RUU Pembentukan Provinsi Papua Barat Daya

Nahda Rizki Utami - detikNews
Senin, 30 Mei 2022 19:40 WIB
Jakarta -

Badan Legislasi (Baleg) DPR RI menyetujui harmonisasi RUU Pembentukan Provinsi Papua Barat Daya. Seluruh fraksi, kecuali Fraksi Partai Demokrat, menyetujui RUU tersebut.

Rapat pengambilan keputusan atas hasil harmonisasi RUU Pembentukan Provinsi Papua Barat Daya digelar di gedung DPR, kompleks Senayan, Jakarta, Senin (30/5/2022). Dari 9 fraksi di DPR, 8 fraksi, yakni PDIP, Golkar, PKB, PPP, NasDem, Gerindra, PKS, dan PAN, menyatakan setuju. Sementara Demokrat menolak.

"Kita sudah dengar pandangan Fraksi. 8 Fraksi setuju. Demokrat minta dikembalikan ke pengusul untuk disempurnakan. Kami minta persetujuan ke forum dengan catatan. Apakah hasil harmonisasi RUU Provinsi Barat Daya bisa disetujui? Setuju," tanya pimpinan Baleg Achmad Baidowi (Awiek) kepada anggota.

"Setuju," jawab anggota.

Seusai rapat, Awiek menuturkan Baleg akan bersurat kepada Komisi II pada Selasa (31/5). Hal itu, kata Awiek, dapat bersurat kepada pimpinan DPR untuk menyetujui usul RUU Provinsi Barat Daya ke tahap selanjutnya.

"Besok sudah disurati biasanya kan besok hari kerja, hari ini kan masih libur. Paling cepat besok. Selanjutnya Komisi II urusannya dengan pimpinan," ujar Awiek.

Simak selengkapnya, di halaman selanjutnya:



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT