ADVERTISEMENT

Mereka Jodoh-jodohan 2024 di Panggung Milad PKS

Tim detikcom - detikNews
Senin, 30 Mei 2022 07:21 WIB
Acara puncak Milad PKS Ke-20 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (29/5/2022).
Foto: Acara puncak Milad PKS Ke-20 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (29/5/2022). (Firda/detikcom)
Jakarta -

Acara puncak Milad PKS Ke-20 jadi ajang jodoh-jodohan Pilpres 2024. Siapa tahu, tokoh-tokoh politik nasional kandidat kontestan Pilpres 2024 menemukan jodoh untuk 2024 di ajang Milad PKS Ke-20. Begitu harapan Sekjen DPP PKS Habib Aboe Bakar Alhabsyi.

Acara puncak Milad PKS Ke-20, yang digelar kemarin di Istora Senayan, Jakarta, memang dihadiri sejumlah tokoh nasional dan elite dari lintas partai politik (parpol). Terlebih, sejumlah tokoh dan elite parpol yang hadir merupakan langganan survei capres-cawapres 2024.

Mereka yang hadir secara langsung, di antaranya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Menparekraf Sandiaga Uno, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, dan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas).

Anies terlihat menyalami sejumlah elite PKS dan petinggi parpol lain yang hadir di acara puncak Harlah PKS Ke-20, di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (29/5/2022).Foto: Anies terlihat menyalami sejumlah elite PKS dan petinggi parpol lain yang hadir di acara puncak Milad PKS Ke-20. (Firda/detikcom)

Di luar nama-nama di atas, ada Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto yang menyampaikan pesan kebangsaan untuk PKS melalui tapping.

PKS terang-terangan memberikan ruang agar acara puncak Milad PKS Ke-20 jadi ajang jodoh-jodohan untuk 2024. Sekjen PKS Aboe Bakar bahkan menyebut tokoh dan elite parpol yang hadir bisa saja dipinang PKS untuk maju di Pilpres 2024.

"Sebagai upaya menumbuhkan semangat kolaborasi untuk melayani Indonesia, siapa tahu, siapa tahu, siapa tahu pas kumpul-kumpul begini nanti ada yang berjodoh di 2024," kata Aboe Bakar dalam sambutannya di acara puncak Milad PKS Ke-20 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (29/5/2022).

"Kita nggak tahu nih siapa yang bisa kita pinang di depan mata ini, 'gadis' mana yang paling cantik," imbuhnya.

Aboe Bakar juga 'menyolek' Ketua Bawaslu RI Rahmat Bagja agar acara puncak Milad PKS Ke-20 bisa jadi ajang jodoh-jodohan untuk 2024. Rahmat Bagja juga hadir secara langsung di acara tersebut.

"Jadi Pak Bagja (Ketua Bawaslu), mohon maaf nih kita lagi cari jodoh-jodoh aja, pelan-pelan, sambilan," ucap anggota DPR RI itu.

Setidaknya ada 4 tokoh politik nasional yang diharapkan Aboe Bakar bisa menemukan jodohnya untuk 2024 di acara puncak Milad PKS. Empat nama tersebut, yakni Cak Imin, Anies, Sandiaga, dan AHY.

"Pak Muhaimin kalau dilamar jangan kaget, gitu ya. Pak Anies atau Pak Sandi atau siapa pun yang ada, Pak AHY atau siapa yang ini, moga-moga ada jodoh, mungkin di sinilah kita ingin bikin pertemuan perjodohan dalam waktu awal-awal," sebut Aboe Bakar.

Cak Imin melambaikan tangan saat disapa Sekjen PKS di Milad PKS Ke-20, di Istora Senayan, Minggu (29/5/2022).Foto: Cak Imin melambaikan tangan saat disapa Sekjen PKS di Milad PKS Ke-20. (Screenshot PKSTV)

Dan dari 4 tokoh politik nasional yang disebut Aboe Bakar, 2 di antaranya memang mendapat sambutan berbeda dari kader PKS yang hadir.

Simak video 'Kode PKS untuk Cak Imin, Anies, AHY di Milad ke-20: Siapa Tahu Jodoh':

[Gambas:Video 20detik]



Siapa 2 tokoh tersebut? Simak di halaman berikutnya.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT