Warga Bogor Temukan Ganja 3 Kg di Pinggir Jalan, Polisi Telusuri

Muchamad Sholihin - detikNews
Minggu, 29 Mei 2022 18:10 WIB
ganja bogor
Foto: dok. Istimewa
Bogor -

Narkotika jenis ganja seberat 3 killogram ditemukan warga di kawasan Lawang Gintung, Bogor Selatan, Kota Bogor. Ganja tersebut ditemukan di bawah kursi di pinggir jalan sebuah perumahan di Kelurahan Lawang Gintung.

"Benar (penemuan ganja 3 kilogram), ada laporan dari anggota. Sudah dari penyerahan dari Polsek Bogor Selatan, diduga bahwa itu narkotika jenis ganja seberat 3 kilogram," kata Kasat Narkoba Polresta Bogor Kota Kompol Agus Susanto saat dihubungi, Minggu (29/5/2022).

Agus mengatakan ganja itu ditemukan warga pada Sabtu (28/5), pukul 18.30 WIB. Kondisinya, terbungkus sebuah kantung plastik berwarna hitam.

"Jadi ganja itu ditemukan di dalam plastik di bawah kursi, lokasinya di pinggir jalan," ucap Agus.

Agus menerangkan, seorang saksi di lokasi melihat dua orang pria menaruh ganja itu itu di bawah kursi. Tak berselang lama, kedua pria itu langsung melarikan diri.

"Jadi awalnya ada warga melihat dua laki-laki sedang duduk di kursi itu, kemudian menyimpan bungkusan plastik di bawah kursi, tapi dua orang itu langsung pergi," papar Agus.

Agus mengungkapkan, pihaknya sudah mengamankan ganja tersebut dan akan melakukan penelusuran lebih lanjut. Kamera CCTV di sekitar lokasi penemuan turut dilakukan pengecekan oleh polisi.

"Anggota masih cek-cek di lapangan, termasuk cari petunjuk lewat CCTV. Kita juga buka jaringan kita. Sampai saat ini masih pendalaman. Belum ada petunjuk ganja itu dari jaringan mana," pungkas Agus.

Lihat juga video 'Bareskrim Polri Ungkap 4 Kasus Narkoba, Barbuk 121kg Ganja & 238 Sabu':

[Gambas:Video 20detik]

(rak/rak)