Bocah 9 Tahun Hanyut di Sungai Sasak Lebak Ditemukan Tewas

Fathul Rizkoh - detikNews
Minggu, 29 Mei 2022 17:07 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi (Thinkstock)
Lebak -

Seorang bocah bernama Thomas (9), warga Kampung Dungus, Desa Asem Margaluyu, Kecamatan Cibadak, Lebak, Banten, yang hanyut di Sungai Sasak, ditemukan petugas. Korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Anggota Basarnas Banten, Estu Riyadi, mengatakan proses pencarian korban dilakukan sejak tadi pagi pukul 08.00 WIB. Sekitar pukul 14.00 WIB, korban berhasil ditemukan oleh petugas gabungan.

"Sekitar pukul 14.00 WIB tadi ditemukannya. Ditemukan meninggal dunia di sungai sekitar 400 meter dari lokasi kejadian," kata Estu kepada detikcom dikonfirmasi, Minggu (29/5/2022).

Estu menjelaskan, kejadian ini bermula pada Sabtu (28/5), sekitar pukul 15.30 WIB, ketika korban dan lima temannya selesai bermain bola dan hendak membersihkan diri di sungai. Namun kondisi arus yang kencang membuat korban terpeleset dan hanyut di sungai.

Petugas yang mendapat laporan pada malam harinya langsung menuju lokasi kejadian. Proses pencarian baru dilakukan pada pagi hari tadi. Pencarian dilakukan dengan menyisir Sungai Sasak.

Korban pun ditemukan dan langsung dievakuasi petugas. Korban kemudian dibawa petugas ke rumah duka untuk dimandikan dan makamkan oleh pihak keluarga.

"Oleh petugas gabungan dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan," tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, seorang bocah bernama Thomas usia 9 tahun dilaporkan hilang di Sungai Sasak, Kecamatan Cibadak, Lebak, Banten, usai bermain bola. Korban diduga terpeleset dan hanyut terbawa arus sungai.

"Laporannya baru kami terima tadi sekitar pukul 19.30 WIB. Waktu kejadian diketahui sekitar 15.30 WIB, jadi korban dan teman-temannya habis main bola dan hendak membersihkan badan di sungai," kata anggota Basarnas Banten, Estu Riyadi, kepada detikcom, Sabtu (28/5).

Simak juga 'Sederet Usaha Tim Penyelamat Cari Eril di Sungai Aare':

[Gambas:Video 20detik]

(lir/lir)