Cak Imin-Ibas hingga Rachmat Gobel Hadiri Puncak Milad PKS Ke-20

Firda Cynthia Anggrainy - detikNews
Minggu, 29 Mei 2022 15:40 WIB
Ibas dan Sandiaga hadir di acara puncak Milad PKS Ke-20 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (29/5/2022).
Foto: Ibas dan Sandiaga hadir di acara puncak Milad PKS Ke-20 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (29/5/2022).
Jakarta -

Sejumlah elite partai politik (parpol) selain dari PKS turut hadir di acara puncak Milad PKS Ke-20. Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, Wakil Ketua Umum Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas), hingga Menparekraf Sandiaga Uno turut hadir.

Acara puncak Milad PKS Ke-20 digelar di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (29/5/2022). Selain 3 nama di atas, turut hadir pula Wakil Ketua DPR dari Fraksi NasDem Rachmat Gobel dan Sekjen PPP Arwani Thomafi.

Satu per satu elite partai 'penghuni' DPR disapa oleh Sekjen PKS Habib Aboe Bakar Alhabsyi dalam sambutannya. Cak Imin jadi elite parpol pertama yang disapa Aboe Bakar.

"Yang terhormat Bapak Muhaimin Iskandar, boleh berdiri Pak, masyaallah," kata Aboe Bakar dalam sambutannya.

"Selanjutnya yang terhormat Edhie Baskoro, salah satu ketua Partai Demokrat. Yang terhormat bapak Arwani Thomafi, Sekjen PPP. Selanjutnya yang terhormat Bapak Wakil Ketua DPR kita Bapak Rachmat Gobel dari NasDem," imbunya.

Cak Imin melambaikan tangan saat disapa Sekjen PKS di Milad PKS Ke-20, di Istora Senayan, Minggu (29/5/2022).Foto: Cak Imin melambaikan tangan saat disapa Sekjen PKS di Milad PKS Ke-20. (Screenshor PKSTV)

Aboe Bakar juga menyapa Sandiaga. Riuh suara peserta Milad PKS Ke-20 terdengar saat nama Sandiaga disebut.

"Yang selanjutnya Bapak kita Sandiaga Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif," ucap Aboe Bakar disambut tepuk tangan peserta milad.

Selain dari elite parpol, hadir juga 3 gubernur, Ketua KPU RI Hasyim Asyari dan Bawaslu RI Rahmat Bagja. Adapun gubernur yang hadir, yakni Gubernur DKI Anies Baswedan, Gubernur NTB Zulkieflimansyah, dan Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah.

Simak Video 'Hadiri Milad ke-20 PKS, Anies Baswedan Diteriaki 'Presiden'':

[Gambas:Video 20detik]



(fca/zak)