Kader PKS di Harlah Ke-20 Teriaki Anies 'Presiden'

Firda Cynthia Anggrainy - detikNews
Minggu, 29 Mei 2022 14:30 WIB
Jakarta - Sejumlah kader PKS yang hadir di Harlah Ke-20 meneriaki Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan sebutan 'Presiden'. Teriakan 'Presiden' menggema saat Anies masuk ke gedung tempat acara bertajuk 'Puncak Milad Ke-20 PKS' itu digelar.

Acara puncak Harlah PKS Ke-20 digelar di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (29/5/2022). Pantauan detikcom di lokasi, Anies tiba pukul 13.20 WIB, dengan mengenakan setelan batik berkelir cokelat.

Teriakan 'Presiden' menggema saat Anies sudah berada di dalam Istora. Teriakan itu mengiringi Anies saat berjalan menuju kursi di barisan paling depan yang sudah disiapkan untuknya.

Anies terlihat menyalami sejumlah elite PKS dan petinggi parpol lain yang hadir di acara puncak Harlah PKS Ke-20, di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (29/5/2022).Anies terlihat menyalami sejumlah elite PKS dan petinggi parpol lain yang hadir di acara puncak Harlah PKS Ke-20, di Istora Senayan. (Firda/detikcom)

Tak lama setelah Anies hadir, Sekjen PKS Habib Aboe Bakar Alhabsyi naik ke podium untuk menyampaikan sambutan. Aboe Bakar juga sempat menyebut nama Anies.

Saat itu teriakan 'Presiden' kembali menggema. Habib pun nampaknya heran dengan kondisi di lokasi.

"Ada apa nih dengan Pak Anies?" kata Aboe Bakar.

Dalam acara Puncak Milad PKS Ke-20, selain Aboe Bakar, sejumlah elite PKS yang hadir, di antaranya Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al-Jufri, Presiden PKS Ahmad Syaikhu. Sejumlah elite partai politik (parpol) lain pun hadir dalam acara tersebut.

Elite parpol lain yang hadir, di antaranya Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, Waketum Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas), Sekjen PPP Arwani Thomafi, Wakil Ketua DPR sekaligus elite NasDem Rachmat Gobel, dan Wakil Ketua Dewan Pembinca Gerindra yang juga Menparekraf Sandiaga Uno.

Dari jajaran pemerintah, hadir Ketua KPU RI Hasyim Asyari, Ketua Bawaslu RI Rahmat Bagja, Ketua DKPP RI Muhammad, Gubernur NTB Zulkieflimansyah, dan Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah. (fca/zak)