Kontraktor Segera Perbaiki Atap Tribun Formula E yang Roboh

Tiara Aliya Azzahra, Karin Nur Secha - detikNews
Minggu, 29 Mei 2022 12:05 WIB
Atap tribun sirkuit Formula E Jakarta roboh saat balapan kurang dari sepekan. Begini penampakan terkini atap tribun yang roboh dan akan segera diperbaiki itu.
Atap tribun Formula E roboh (Andhika Prasetia/detikcom)
Jakarta -

Atap tribun penonton sirkuit Formula E yang roboh akibat diterjang angin badai belum diperbaiki. Ketua Pelaksana Formula E Jakarta Ahmad Sahroni mengatakan pihak kontraktor segera memperbaiki kerusakan secepatnya.

"Segera dalam waktu singkat. Kontraktor sedang siapkan progres perbaikan," kata Sahroni saat dihubungi, Minggu (29/5/2022).

Sahroni memastikan proses perbaikan tak akan memakan waktu yang lama. Mengingat, kerusakan tak sampai ke bagian lainnya selain atap.

"Insyaallah itu (perbaikan) nggak lama karena hanya roof-nya aja," ujarnya.

Pantauan Terkini Atap Tribun Formula E Roboh

Pantauan detikcom di lokasi, Minggu (29/5), pukul 10.35 WIB, terlihat atap tribun yang roboh masih belum diperbaiki. Hanya ada satu atap tribun yang roboh.

Terlihat, atap tersebut masih menutupi sejumlah kursi penonton tribun. Selain itu, masih terlihat satu unit crane di lokasi.

Selain itu, terlihat tiang penyangga atap tersebut juga bengkok. Jika dibandingkan dengan kondisi kemarin, kondisi atap tribun tersebut masih sama dan belum ada perubahan.

Sementara situasi di sekitar sirkuit Formula E terlihat ramai pekerja. Sejumlah pekerja berada di lokasi, mereka terlihat bekerja.

Sebelumnya, Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (JakPro) Widi Amanasto mengatakan atap tribun Formula E roboh karena belum selesai konstruksi. Ditambah angin kencang yang sempat terjadi di lokasi.

"Benar untuk atapnya (belum selesai konstruksi)," tutur Widi ketika dihubungi detikcom pada Sabtu (28/5).

Widi mengatakan saat ini tribun yang roboh sedang dalam proses perbaikan. Dia menargetkan perbaikan atap selesai Minggu (29/5) ini.

"Sekarang sudah di-fixed-kan, besok insyaallah sudah (selesai)," ucapnya.

Ketua Panitia Formula E Jakarta Ahmad Sahroni mengatakan atap tribun Formula E roboh pada Jumat (27/5), sekitar pukul 23.00 WIB, akibat diterjang badai. Sahroni mengatakan pihaknya bakal melakukan evaluasi dengan memperkuat grandstand.

"Teman-teman sekalian, banyak yang bertanya tribun yang roboh itu kejadiannya tadi malam jam 23.00 WIB, ada badai, angin kencang, hujan luar biasa, tapi pagi tadi langsung dikerjakan," kata Sahroni dalam sebuah video, Sabtu (28/5).

"Dan menjadi evaluasi baru tambahan kekuatan untuk grandstand dan tenda-tenda yang lain," sambungnya.

Simak Video 'Diterjang Badai, Atap Tribun Sirkuit Formula E Jakarta Roboh!':

[Gambas:Video 20detik]

(taa/lir)