Pengunjung CFD Solo Lari Ketakutan Gegara Kabar Menara Masjid Goyang

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 29 Mei 2022 11:46 WIB
Pengunjung CFD Solo berlarian karena ada yang mengaku melihat menara Masjid Taman Sriwedari bergoyang, Minggu (29/5/2022).
Warga CFD Solo lari ketakutan karena kabar menara masjid goyang. (Dok. Istimewa)
Jakarta -

Pengunjung car free day (CFD) di kawasan Sriwedari, Solo, pagi ini lari ketakutan menyelamatkan diri. Pasalnya, mereka khawatir karena melihat menara Masjid Taman Sriwedari bergoyang-goyang.

Dilansir dari detikJateng, sebuah video menunjukkan sejumlah berlarian menjauh dari masjid. Sedangkan warga lainnya tampak hanya berdiri melihat menara masjid tersebut.

Efi, warga yang ada di sekitar lokasi bercerita suasana CFD di Sriwedari heboh. Banyak pengunjung CFD yang membicarakan menara masjid yang tengah bergoyang.

"Sekitar jam 08.30 WIB tadi tiba-tiba orang berlarian ke arah saya, seperti tsunami. Mereka bilang menara masjid bergoyang," kata Efi, Minggu (29/5/2022).

Efi menyebut petugas CFD di lokasi mencoba menenangkan warga yang sedang panik. Namun bergoyangnya menara masjid tersebut dikarenakan adanya ilusi awan di langit.

"Katanya tadi pagi juga sama, orang-orang berlarian juga. Petugas juga menenangkan, katanya itu yang bergerak awannya," terang Efi.

Simak berita selengkapnya di sini.

Saksikan juga 'Bibit Siklon Tropis Pengaruhi Kondisi Cuaca, Simak Info Selengkapnya!':

[Gambas:Video 20detik]

(rak/gbr)