Doa Mengalir untuk Eril Anak Ridwan Kamil yang Hilang di Sungai Aare

Firda Cynthia Anggrainy - detikNews
Minggu, 29 Mei 2022 10:11 WIB
Anak sulung Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz hilang saat berenang di Sungai Aare, Swiss. Hingga kini, Emmeril atau yang disapa Eril belum juga ditemukan.
Eril (Dok. Instagram/@emmerilkahn)
Jakarta -

Anak sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz, masih dalam pencarian oleh kepolisian dan tim SAR Swiss setelah dilaporkan hilang saat berenang di Sungai Aare, Bern, Swiss. Emmeril atau Eril dilaporkan hilang sejak Kamis siang (26/5/2022) waktu setempat.

Selang 3 hari pencariannya, mengalir doa dari banyak pihak agar Eril segera ditemukan dalam keadaan selamat dan baik. Tak terkecuali dari para elite partai politik (parpol) yang menyampaikan dukungan serta doa kepada Ridwan Kamil atas musibah yang menimpa putranya tersebut.

Ketua Umum (Ketum) Golkar Airlangga Hartarto menyampaikan doanya dan istri agar pencarian Eril dimudahkan. Airlangga berharap Eril segera ditemukan dalam keadaan sehat dan selamat.

Doa dan dukungan itu disampaikan Airlangga melalui akun Twitter resminya, @airlangga_hrt, seperti dilihat detikcom, Minggu (29/5). Airlangga juga menyertakan fotonya bersama Ridwan Kamil di unggahan itu.

"Doa dari saya dan Ibu Yanti serta kita semua, semoga Allah SWT memudahkan pencarian ananda Eril, putra dari Kang Emil @ridwankamil dan Bu Atalia @ataliapr agar beliau segera ditemukan dalam keadaan sehat dan selamat. Aamiin YRA," kata Airlangga.

Begitu pula Ketum PKB Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin. Cak Imin menyampaikan dukungan agar sang gubernur tabah. Dia berharap putra Ridwan Kamil segera ditemukan dalam keadaan selamat dan sehat.

"Sabar kang Emil @ridwankamil semoga segera selamat dan sehat-sehat saja," kata Cak Imin dalam akun Twitter resminya, @cakimiNOW.

Sekjen PAN Eddy Soeparno juga menyampaikan doanya agar Eril anak Ridwan Kamil segera ditemukan dalam keadaan selamat dan baik.

"Kita doakan bersama semoga Eril putra @ridwankamil segera ditemukan dalam kondisi selamat dan baik-baik saja. Amiin," kata Eddy di akun Twitter resminya, @eddy_soeparno.

Simak berita lengkapnya pada halaman berikutnya.

Saksikan Video 'KBRI Bern: Tak Ada Batas Waktu Pencarian Anak Ridwan Kamil':

[Gambas:Video 20detik]