Momen Ridwan Kamil Bahas Pencarian Eril dengan Pejabat Kepolisian Swiss

Eva Safitri - detikNews
Minggu, 29 Mei 2022 09:55 WIB
Ridwan Kamil bertemu Kepala Polisi Maritim Urs Käller dan Kepala Polisi Regional Thomas Müller saat proses pencarian Eril (Foto diambil dari situs resmi Kemlu RI kemlu.go.id)
Ridwan Kamil bertemu Kepala Polisi Maritim Urs Käller dan Kepala Polisi Regional Thomas Müller saat proses pencarian Eril (Foto diambil dari situs resmi Kemlu RI kemlu.go.id)
Jakarta -

Proses pencarian Putra Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz, yang hilang di Sungai Aare, Swiss, terus berlangsung. Gubernur Jawa Barat beserta sang istri, Atalia Praratya, sudah bertemu dengan pejabat kepolisian di Swiss membahas pencarian putra mereka yang akrab disapa Eril itu.

Momen Ridwan Kamil bertemu dengan pejabat polisi Swiss dikabarkan situs resmi Kemlu RI, kemlu.go.id. Dalam siaran pers KBRI Bern, tertulis Ridwan Kamil bertemu dengan Kepala Polisi Maritim dan Kepala Polisi Regional di hari ketiga pencarian, Sabtu (28/5).

"Orang tua Saudara Eril, Bapak Ridwan Kamil dan Ibu Atalia, hari ini bertemu dengan Kepala Polisi Maritim, Urs Käller, dan Kepala Polisi Regional, Thomas Müller, untuk mendengarkan informasi terbaru terkait proses pencarian sejauh ini," demikian keterangan KBRI Bern, seperti dikutip pada Minggu (29/5/2022).

Ridwan Kamil bertemu Kepala Polisi Maritim Urs Käller dan Kepala Polisi Regional Thomas Müller saat proses pencarian Eril (Foto diambil dari situs resmi Kemlu RI kemlu.go.id)Ridwan Kamil bertemu dengan Kepala Polisi Maritim Urs Käller dan Kepala Polisi Regional Thomas Müller saat proses pencarian Eril (Foto diambil dari situs resmi Kemlu RI kemlu.go.id)

Dalam pencarian hari ketiga itu, tim SAR yang dipimpin Kepolisian Maritim Bern telah menyusuri sepanjang Sungai Aare dengan menerbangkan drone yang terbang rendah di sepanjang sungai.

"Tim SAR kembali menerbangkan drone surveillance yang terbang rendah di sepanjang tepian sungai. Upaya pencarian di hari ketiga ini lebih diintensifkan di beberapa titik yang dinilai krusial di wilayah Sungai Aare," demikian pernyataan KBRI Bern.

Sementara hari ini, Minggu (29/5), pencarian akan dilanjutkan dengan fokus pada area antara 2 pintu air di titik lokasi Eril hilang. Metode pencarian pada hari keempat ini menggunakan perahu dan sensor yang dapat mendeteksi kedalaman hingga 3 meter.

"Rencana pencarian besok (red-Minggu) akan difokuskan pada area di antara dua pintu air terdekat lokasi terakhir terlihatnya Saudara Eril, yaitu Schwellenmaetelli dan Engehalde. Metode pencarian besok akan menggunakan perahu dan sensor yang mampu mendeteksi hingga kedalaman 3 meter," tulis KBRI Bern.

Diketahui, Eril dinyatakan hilang sejak Kamis (26/5) pukul 11.24 waktu setempat.

KBRI Bern memastikan proses pencarian Eril tak terbatas waktu, selengkapnya di halaman berikutnya.

Simak Video 'KBRI Bern: Tak Ada Batas Waktu Pencarian Anak Ridwan Kamil':

[Gambas:Video 20detik]